Rabu 27 Apr 2022 10:07 WIB

Binance Dapuk Seth Levy Sebagai Kepala Pengawasan Pasar

Seth Levy merupakan profesional dengan lebih dari 20 tahun pengalaman.

Binance.
Foto: Dok. Bin
Binance.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai upaya memperkuat ekspansi dan regulasi global, Binance baru-baru ini menunjuk Seth Levy sebagai Kepala Pengawasan Pasar, serta Steven McWhirter sebagai Direktur Kebijakan Regulasi.

Seth Levy merupakan profesional dengan lebih dari 20 tahun pengalaman di bidang regulasi dan bisnis. Sebelum bergabung ke Binance, ia menjabat sebagai Mantan Kepala Global Pengawasan Pasar di Citadel, perusahaan hedge fund multinasional dari Amerika.

Baca Juga

Binance, dilansir dari Antara, Rabu (26/4/2022) menyatakan, penunjukkan Seth selaras dengan misi Binance untuk membangun dan menerapkan infrastruktur dan sistem pengawasan yang dapat menanggulangi risiko di balik perdagangan aset digital.

Sebelum bergabung dengan Citadel, Seth sempat menghabiskan 16 tahun kariernya di Financial Industry Regulatory Authority (FINRA). Dalam perannya tersebut, ia bertanggung jawab dalam merancang dan melakukan pemeriksaan terhadap pasar Ekuitas AS, menginvestigasi pelanggaran, dan mengkaji ketaatan perusahaan terhadap regulasi.

Selain Seth, Binance turut menunjuk Steven McWhirter sebagai Direktur Kebijakan Regulasi barunya. Steven McWhirter sempat mengemban karier selama lebih dari 20 tahun, baik itu sebagai pengawas maupun pembuat kebijakan.

Ia menghabiskan sembilan tahun kariernya di Otoritas Jasa Keuangan Britania Raya dan 12 tahun di Gambling Commision. Saat menjabat di Otoritas Jasa Keuangan Britania Raya, peran terakhir Steven adalah sebagai manajer Strategi dan Keterlibatan di Divisi Data, Teknologi, dan Inovasi.

Ia terlibat dalam pembuatan panduan mengenai kripto. Ia pun mendukung inovasi di dalam layanan keuangan dengan mengelola Sekretariat Jejaring Inovasi Finansial Global (GFIN), yang berisi lebih dari 75 regulator dan pengamat di dunia.

Di posisi terbarunya sebagai Direktur Kebijakan Regulasi, Steven akan memimpin tim di Binance dalam mencapai standar regulasi tertinggi di industri kripto.

Steven pun akan bermitra dengan para pemimpin industri, pembuat kebijakan, dan regulator di seluruh dunia untuk berkontribusi terhadap pengembangan kerangka regulasi yang berkelanjutan.

"Dengan bergabungnya Seth Levy dan Steven McWhirter, kami berharap untuk memperkuat kehadirannya dalam aspek kebijakan regulasi sebagai bursa kripto terbesar di dunia saat ini," demikian bunyi pernyataan resmi Binance.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement