Rabu 27 Apr 2022 09:15 WIB

Teddy Tjahjono Sebut Perekrutan Eriyanto Rekomendasi Pelatih Persib

Eriyanto mendapatkan kontrak di Persib selama dua musim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Eriyanto (kiri) akan membela Persib Bandung musim depan.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Eriyanto (kiri) akan membela Persib Bandung musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali memperkenalkan pemain anyar pada Selasa (26/4/2022). Kali ini mantan pemain Persis Solo dan Persiraja Banda Aceh, Eriyanto yang menjadi rekrutan terbaru Persib. 

Berposisi sebagai full back, Eriyanto mendapatkan kontrak di Persib selama dua musim. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menyebut perekrutan dilakukan atas rekomendasi pelatih. 

Baca Juga

"Atas rekomendasi tim pelatih, diperlukan tambahan pemain untuk pelapis posisi bek," kata Teddy. 

Eriyanto memiliki perjalanan karier yang cemerlang sejak usia muda. Berasal dari Jawa Barat, Eriyanto merupakan wonderkid saat tim nasional U-19 berjaya pada 2014 lalu. 

Sebenarnya, Persib pun telah merekrut David Rumakiek yang juga berposisi serupa. Namun dengan Persib yang telah kehilangan tiga bek, Ardi Idrus, Supardi, dan Mario Jardel, kehadiran Eriyanto patut dinantikan. 

Di sisi lain, Persib memastikan akan melakukan promosi Diklat Persib. Setelah merekrut Arsan Makarin dari Bandung United, promosi pemain muda lainnya patut dinantikan. 

"Penambahan dari Diklat Persib akan terus berjalan seiring berjalannya waktu selama latihan, karena tim pelatih sering mengajak pemain-pemain diklat berlatih bersama tim senior," kata Teddy. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement