Rabu 27 Apr 2022 08:24 WIB

Lagu Baru Doja Cat 'Vegas' Dipilih Jadi Soundtrack Film Elvis

Lagu baru Doja Cat 'Vegas' menjadi single yang paling dinanti penggemar.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Lagu baru Doja Cat 'Vegas' menjadi single yang paling dinanti penggemar.
Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
Lagu baru Doja Cat 'Vegas' menjadi single yang paling dinanti penggemar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Single baru Doja Cat yang sangat dinanti “Vegas” akan menjadi soundtrack film Elvis karya Baz Luhrmann. Sebelumnya Doja Cat membawakan debut lagu tersebut selama penampilan di dua akhir pekan festival musik Coachella.

Single baru tersebut akan dirilis pada 6 Mei. Kendati ini adalah lagu asli, para penggemar boleh jadi akan mendengar potongan lagu ikonik “Hound Dog” di trek, dan mungkin dari “Viva Las Vegas”.

Baca Juga

Luhrmann menghadiri penampilan Cat di Coachella, sekaligus menunjukkan penghargaan serta dukungannya untuk sang rapper. Selain itu juga untuk dua artis lain yang terlibat dalam proyek, termasuk Shonka Dukreh, yang memerankan Big Mama Thornton, dan Yola, yang berperan sebagai Sister Rosetta Tharpe.

Film Elvis akan tayang perdana di bioskop pada 24 Juni, dibintangi Austin Butler sebagai Elvis Presley dan Tom Hanks sebagai manajer Elvis, Kolonel Tom Parker, yang merupakan orang sangat berpengaruh dalam kehidupan penyanyi ikonik tersebut.

 

Soundtrack asli diharapkan akan dirilis musim panas ini melalui RCA, dengan beberapa detail tentang kolaborasi yang masih dirahasiakan. Laman Variety melaporkan bahwa “album ini akan menyertakan variasi pada materi Presley yang mencakup kontribusi dari sejumlah penyanyi yang mewakili genre berbeda.

Saat memulai debut lagu tersebut, Doja Cat menggabungkan sampel dari 1956 hit Elvis Presley ‘Hound Dog’, selama penampilan di Coachella pada akhir pekan.

"Soundtrack menampilkan karya Elvis yang luar biasa dari tahun 1950-an, 60-an dan 70-an, sementara juga merayakan pengaruh musiknya yang beragam dan dampak abadi pada artis populer saat ini," komentar perwakilan RCA Records, dilansir dari Film News, Rabu (27/4/2022).

Sementara itu, trailer pertama untuk film Elvis telah dirilis pada Februari lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement