Rabu 27 Apr 2022 08:40 WIB

Antonio Conte Dilaporkan Minta Gaji Besar Jika Tangani PSG

Conte juga akan bersikeras memiliki otoritas atas transfer pemain.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte dikaitkan dengan Paris Saint germain (PSG).
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte dikaitkan dengan Paris Saint germain (PSG).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Antonio Conte dilaporkan telah menguraikan tuntutannya jika dia keluar dari Tottenham Hotspur menuju Paris Saint-Germain (PSG). Tuntutan itu termasuk menggandakan gaji yang diterimanya di Spurs senilai 13 juta poundsterling atau setara Rp 236 miliar.

Laporan di Prancis mengklaim bahwa PSG akan memecat manajer Mauricio Pochettino, meskipun pelatih asal Argentina itu membawa Parisians meraih gelar Ligue 1 musim ini. PSG dinobatkan sebagai juara liga setelah bermain imbang 1-1 dengan Lens pada akhir pekan lalu. Namun Pochettino dan pasukannya berada di bawah pengawasan ketat sejak tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar oleh Real Madrid.

Baca Juga

Conte adalah salah satu kandidat yang disebut-sebut sebagai pengganti Pochettino, meskipun mantan manajer Chelsea itu baru bergabung dengan Spurs pada November. Seperti dilansir RMC Sport, Conte menuntut gaji sekitar 25 juta poundsterling atau setara Rp 456 miliar, hampir dua kali lipat gaji Tottenham, jika dia mengambil pekerjaan di PSG. 

Conte juga ingin direktur media sosial mengontrol Instagram para pemain PSG. Laporan itu menambahkan bahwa pelatih asal Italia itu akan meminta klub untuk mempekerjakan seorang direktur media sosial untuk membantu mengontrol ruang ganti di tengah kekhawatiran ada terlalu banyak unggahan pemain di Instagram. Conte juga akan bersikeras memiliki otoritas atas transfer pemain dan ingin membawa stafnya sendiri ke Paris.

Dengan Erik ten Hag ditunjuk sebagai manajer Setan Merah, Pochettino berada dalam posisi yang tidak pasti,  dengan PSG sekarang menegosiasikan persyaratan kepergiannya, menurut Le Parisien. Raksasa Prancis ini diperkirakan tidak lagi menginginkan pria Argentina itu dan Pochettino tidak lagi ingin melanjutkan kariernya di klub raksasa Ligue 1.

Pemecatan Pochettino akan terbukti mahal bagi PSG. Jika memilih untuk memecat Pochettino dan staf pelatihnya, yang semuanya memiliki satu tahun tersisa di kontrak mereka, PSG akan kehilangan 12,6 juta poundsterling.

Selain Conte, nama Zinedine Zidane juga dikaitkan dengan PSG.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement