Rabu 27 Apr 2022 12:19 WIB

Film Super Mario Bros tak Jadi Rilis Akhir Tahun Ini, Digeser Hingga April 2023

Shigeru Miyamoto janjikan Super Mario Bros layak untuk ditunggu.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Super Mario Bros tak jadi tayang pada Desember 2022. Film yang diadaptasi dari video game itu akan rilis pada April 2023.
Foto: mario-bross.net
Super Mario Bros tak jadi tayang pada Desember 2022. Film yang diadaptasi dari video game itu akan rilis pada April 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Penggemar belum bisa melihat film Super Mario Bros yang telah lama ditunggu-tunggu di bioskop pada musim liburan tahun ini. Tanggal rilis film animasi tersebut diundur menjadi April 2023 dari jadwal semula pada Desember 2022.

Perancang video game terkenal Shigeru Miyamoto telah mengumumkan penundaan tersebut lewat Twitter. Ia menyebut, tanggal pemutaran perdana baru untuk Super Mario Bros menjadi 28 April di Jepang dan 7 April di Amerika Utara.

Baca Juga

Miyamoto tidak mengungkapkan alasan di balik penundaan itu. Ia juga tidak mengatakan kemungkinan kaitanya dengan pandemi Covid-19.

Miyamoto hanya mengatakan bahwa dia dan Chris Meledandri selaku CEO studio animasi Illumination telah memutuskan untuk memindahkan tanggal rilis global film tersebut. Eksekutif Nintendo juga meminta maaf dan berjanji bahwa "ini akan sepadan dengan penantian penggemar".

 

"Ini Miyamoto. Setelah berkonsultasi dengan Chris-san, partner saya di Illumination pada film Super Mario Bros, kami memutuskan untuk memindahkan rilis global ke Musim Semi 2023–28 April di Jepang dan 7 April di Amerika Utara. Permintaan maaf saya yang terdalam, tapi saya berjanji itu akan sepadan dengan penantian Anda," tulis akun Nintendo of America, seperti dikutip dari laman Engadget, Selasa (26/4/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement