Rabu 27 Apr 2022 06:11 WIB

Menara Pandang Purwokerto Hari Ini Diresmikan, Tiket Gratis 3 Hari Pertama

Cara registrasinya, pengunjung harus sudah memiliki akun Dolanmas.

Rep: idealisa masyrafina/ Red: Hiru Muhammad
Obyek wisata baru Menara Pandang Purwokerto di Jalan Bung Karno.
Foto: Republika/Idealisa masyrafina
Obyek wisata baru Menara Pandang Purwokerto di Jalan Bung Karno.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO--Jalan Bung Karno, Purwokerto, akan diresmikan pada Rabu (27/4/22) sore. Bersamaan dengan peresmian tersebut, Menara Pandang Purwokerto juga akan diresmikan dan dibuka di hari yang sama.

Jalan Bung Karno yang memiliki ornamen melingkar pada jembatannya dapat digunakan warga untuk bersepeda atau bermain otopet. Untuk Menara Pandang, pengunjung dapat mulai mengunjungi destinasi wisata baru tersebut usai diresmikan oleh Bupati Banyumas Achmad Husein. Selama tiga hari pertama pembukaan, yaitu Rabu (27/4/22) hingga Jumat (29/4/22), pengunjung dapat masuk secara gratis.

Baca Juga

"Untuk tiga hari pertama tiketnya akan gratis, masuknya bisa registrasi di aplikasi Dolanmas. Selanjutnya diperkirakan di atas Rp 10 ribu (harga tiket)," ujar Direktur Badan Layanan Umum Daerah Unit Pelaksana Teknis Dinas (BLUD-UPTD) Lokawisata Baturraden, Yanuar Pratama, di Menara Pandang Purwokerto, Selasa (26/4/22).

Cara registrasinya, pengunjung harus sudah memiliki akun Dolanmas. Di aplikasi tersebut pengunjung dapat memilih destinasi wisata Menara Pandang Purwokerto, memilih tanggal masuk, kemudian mengisi jumlah pengunjung. Satu akun bisa untuk registrasi tiket lima orang pengunjung. Setelah itu akan keluar e-tiket dalam bentuk barcode yang akan discan di pintu masuk menara.

Kuota pengunjung dibatasi 1000 orang per hari, karena kapasitas ruangan di menara yang terbatas. Jam operasionalnya yaitu dari pukul 15.00 hingga 17.30 WIB.

"Untuk jam 17.30 sampai 20.00 dipakai untuk sholat tarawih setelah itu buka lagi. Untuk Jalan Bung Karno, besok jalannya buka 15.00- 21.00, besoknya lagi dari jam 09.00 WIB," jelas Yanuar.

Menara setinggi 117 meter ini memiliki empart lantai dengan kapasitas masing-masing lantai sekitar 50-70 orang. Waktu pengunjung diperkirakan hanya sekitar 30 menit. "Di atas idealnya per 30 menit. Tapi kita akan lihat dulu berapa lama orang-orang menghabiskan waktu di atas," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement