Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Bintang Amartha Hangtuah Fisyaiful Amir Rayakan Lebaran di Lubuk Basung

Ahad 01 May 2022 22:34 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

.Pemain Amartha Hangtuah Jakarta Fisyaiful Amir (kiri)

.Pemain Amartha Hangtuah Jakarta Fisyaiful Amir (kiri)

Foto: Republika/Thoudy Badai
If kembali ke kampungnya di Lubung Basung pada 28 April.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fisyaiful Amir akhirnya merayakan Lebaran di kampung halamannya Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatra Barat. If, sapaannya, termasuk rombongan terakhir pemain Amartha Hangtuah yang meninggalkan mess latihan di Jakarta pada masa liburan.

Sejumlah pemain klub kontestan kompetisi IBL Tokopedia 2022 ini sudah kembali ke daerah masing-masing karena latihan Hangtuah sudah diliburkan sejak 23 April 2022. Namun If masih tetap berada di mess. If baru mudik pada Kamis (28/4/2022), atau lima hari setelah Hangtuah meliburkan aktivitas latihan menyambut Lebaran.

Baca Juga

"Ya, saya masih latihan sendiri, latihan tim lagi libur sejak tgl 23 April lalu. Saya sekarang tiap hari latihan beban sama latihan drible saja di mess," ujar If ketika dihubungi Republika

Selama bulan Ramadhan yang baru berakhir, If juga menjalani ibadah puasa dan shalat Tarawih. Sehingga jadwal latihan disesuaikan. "Latihan sore sebelum buka puasa dan setelah selesai Tarawih," katanya.

Beragam armada menjadi pilihan para pemudik agar bisa sampai kampung halaman. If yang akam pulang ke Lubuk Basung lebih memilih mudik dengan pesawat terbang.

Walaupun sarana jalan darat khususnya jalan bebas hambatan atau jalan tol sudah cukup memadai di jalur Trans Sumatera, If lebih memilih pesawat karena bisa lebih cepat sampai ke kampung halaman.

"Sebenarnya suka juga mudik melalui jalur darat. Tetapi sekarang lagi ingin naik pesawat terbang agar lebih cepat," ujar If yang terus mengasah kemampuan main basketnya demi bisa masuk skuad timnas Indonesia.

Selain berjumpa teman-teman kecil, yang selalu dirindukan If saat pulang kampung adalah masakan ibunya. "Tentu masakan mama yang dikangeni spesial adalah teri tempe baladonya," kata If.

If tampil memukau sepanjang regular season IBL 2022. Pemain berpostur 183 cm ini rata-rata bermain selama hampir 30 menit dengan sumbangan 11,05 poin per game dan 5,15 rebound per game. Catatan ini cukup impresif mengingat IBL 2022 menggunakan pemain asing dan postur If termasuk tidak istimewa untuk seorang guard yang berani bermain menyerang ke ring.

Diperkuat If, Hangtuah lolos ke playoff IBL. Namun tim asuhan AF Rinaldo ini harus bertemu juara bertahan Satria Muda Pertamina. Hangtuah akan mulai berlatih kembali pada 8 Mei mendatang.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA