Selasa 26 Apr 2022 22:09 WIB

Jasa Raharja Maluku Pantau Kesiapan Arus Mudik

Jasa Raharja mengimbau masyarakat jaga keselamatan dan mengecek kondisi kendaraan.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- PT Jasa Raharja Cabang Maluku memantau kesiapan penanganan arus mudik di Pelabuhan Penyeberangan Hunimua Negeri Liang, Kabupaten Maluku Tengah Provinsi Maluku.

"Pantauan berupa pengecekan alat kelengkapan keselamatan penumpang di Kapal Ferry ASDP tujuan Pelabuhan Hunimua ke Pelabuhan Waipirit," kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Maluku, Herman Haurissa, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga

"Pantauan kami alat kelengkapan keselamatan di kapal ferry cukup memadai, pada H-6 arus mudik relatif sama dengan hari-hari biasa, puncak arus mudik diperkirakan 29-30 April 2022," kata Herman lagi.

Jasa Raharja mengimbau masyarakat yang akan mudik untuk menjaga keselamatan, melakukan pengecekan kendaraan bermotor secara baik jika melakukan mudik dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Jaga keselamatan diri dan keselamatan orang lain, agar mudik aman dan lancar. Bagi operator kapal laut, untuk tetap memperhatikan cuaca saat akan berlayar.

"Kami berharap arus mudik kali ini lancar, sehingga masyarakat bisa bersilahturahmi dengan keluarga di kampung halaman," kata dia.

Selain meninjau perlengkapan keselamatan, tim juga meninjau kegiatan pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan PT Jasa Raharja Cabang Maluku bekerja sama dengan Biddokes Polda Maluku di terminal Penumpang Hunimua. Layanan kesehatan gratis Jasa Raharja dilakukan secara keliling ke Pelabuhan dan Terminal maupun tempat umum lainnya.

"Hal ini merupakan salah satu langkah Jasa Raharja untuk mencegah terjadinya kecelakaan," kata Haurissa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement