Rabu 27 Apr 2022 02:15 WIB

Masjid Nasional Abuja Distribusikan Makanan untuk Ratusan Umat Islam

Ratusan umat Islam mendapat distribusi makanan dari Masjid Nasional Abuja.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Muhammad Hafil
 Masjid Nasional Abuja Distribusikan Makanan untuk Ratusan Umat Islam. Foto: Masjid Nasional Nigeri di Abuja, Nigeria.
Foto: Flickr.com
Masjid Nasional Abuja Distribusikan Makanan untuk Ratusan Umat Islam. Foto: Masjid Nasional Nigeri di Abuja, Nigeria.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Nasional Abuja membagikan makanan kepada lebih dari 200 Muslim. Makanan ini dibagikan kepada para Muslim yang berada di kawasan Teritori Ibukota Abuja atau FCT.

Salah satu imam dari Masjid Nasional Abuja, Dr Muhammad Kabir Adam, mengatakan makanan-makanan tersebut dibagikan pada Senin kemarin. Kegiatan ini dilakukan untuk meringankan beban para Muslim yang membutuhkan makanan selama berpuasa Ramadhan.

Baca Juga

Menurut Dr Adam, bersedekah merupakan kegiatan yang sangat dianjurkan selama Ramadhan. Di sisi lain, Dr Adam juga melihata adanya banyak muslim yang membutuhkan bantuan makanan. Oleh karena itu, kegiatan membagikan makanan kepada para Muslim yang membutuhkan diselenggarakan.

Ini merupakan kali pertama program seperti ini diselenggarakan. Seperti dilansir DailyTrust, Dr Adam mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari aktivitas kemanusiaan untuk memberikan bantuan kepada keluarga penerima manfaat di seluruh negeri Nigeria.

Masjid Nasional Abuja merupakan masjid nasional di Nigeria. Masjid ini didirikan pada 1984 dan terbuka untuk pengunjung non Muslim, kecuali pada waktu shalat berjamaah digelar.

Per 9 Oktober 2017, ada empat imam yang ditugaskan untuk memimpin dan mengelola Masjid Nasional Abuja. Selain Dr Adam, ketiga imam lainnya adalah Ahmad Onilewura, Prof Ibrahim Ahmad Maqari, dan Prof Shehu Ahmad Said Galadanci.

Seperti namanya, Masjid Nasional Abuja berlokasi di ibu kota Nigeria, yaitu Abuja. Masjid ini memiliki beragam fasilitas, termasuk perpustakaan dan ruang konferensi.

Area masjid juga memiliki pusat konferensi yang dapat menampung 500 orang. Ada pula area perkantoran Islamic Centre dan fasilitas tempat tinggal untuk para imam dan muadzin.

Sumber:

https://dailytrust.com/natl-mosque-distributes-foodstuff-to-200-faithful

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement