Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Bandara Soetta Terima Permintaan 720 Penambahan Penerbangan

Selasa 26 Apr 2022 21:43 WIB

Red: Nidia Zuraya

Calon penumpang antre untuk lapor diri di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (26/4/2022). PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara telah menerima permintaan penerbangan tambahan .

Calon penumpang antre untuk lapor diri di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (26/4/2022). PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara telah menerima permintaan penerbangan tambahan .

Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal
Hari ini jumlah penumpang di Bandara Soetta diprediksi mencapai 99.147 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten menerima permintaan 720 penambahan penerbangan untuk angkutan mudik Lebaran tahun 2022."Kita menerima permintaan penambahan penerbangan dari maskapai sebanyak 720 extra flight khusus di momen Lebaran ini," kata Executive General Manager Bandara Soekarno Hatta yakni Agus Haryadi, Selasa (26/4/2022).

Dijelaskannya, jika satu pesawat terdiri atas 150 kursi, maka penambahan 720 penerbangan ini jika dikonversi ke tempat duduk menjadi 130 ribu seat. Penambahan ini kata Agus dinilainya sudah sangat cukup untuk mengakomodasi kebutuhan angkutan mudik Lebaran tahun ini yang sudah diizinkan pemerintah. 

Baca Juga

"Ini untuk membantu memenuhi permintaan dalam momen mudik Lebaran," ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk bisa mudik lebih awal agar terhindari dari terjadinya kepadatan penumpang. "Pemerintah sudah memberikan imbauan akan hal ini," katanya.

Sebelumnya PT Angkasa Pura II memperkirakan akan ada 160 ribu  penumpang hingga puncak arus mudik Lebaran nanti. Hal tersebut terlihat sejak akhir pekan lalu.

Pada hari ini, jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten diprediksi mencapai 99.147 orang dengan total 749 penerbangan untuk kedatangan maupun keberangkatan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA