Selasa 26 Apr 2022 21:50 WIB

Araujo Sepakat Bela Barcelona Hingga 2026

Araujo tercatat telah merumput di 39 laga di semua ajang dan menyumbang empat gol.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi pemain FC Barcelona Ronald Araujo (kiri) saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Atletico Madrid di Barcelona, ??Spanyol, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Reaksi pemain FC Barcelona Ronald Araujo (kiri) saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona dan Atletico Madrid di Barcelona, ??Spanyol, Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek tengah asal Uruguay, Ronald Araujo, sepakat dengan tawaran kontak anyar dari Barcelona. Araujo akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun atau bakal berakhir 30 Juni 2026.

Tidak hanya itu, dalam kontrak teranyar Araujo itu, Barcelona juga akan menyertakan nilai klausa pelepasan baru. Bek tengah berusia 23 tahun itu akan dibanderol dengan nilai pelepasan hingga mencapai satu miliar euro.

Baca Juga

Sebelumnya, manajeman Blaugrana juga mengikat gelandang muda asal Spanyol, Pedri, dengan kontrak jangka panjang. Seperti halnya Araujo, nilai klausa pelepasan Pedri juga mencapai satu miliar euro.

''Penandatanganan kontrak anyar Araujo tersebut rencananya akan digelar pada Jumat, 29 April mendatang, di Camp Nou,'' tulis pernyataan resmi Barcelona, Selasa (26/4/2022).

Araujo direkrut dari klub asal Uruguay, Boston River, pada 2018 silam. Pada saat itu, Araujo diikat dengan durasi kontrak selama lima tahun. Namun, sebelum kontraknya berakhir, penggawa timnas Uruguay itu sudah mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak.

Pemain yang mengawali karier di Rentistas itu dinilai sebagai salah satu pemain muda yang bakal menjadi andalan lini belakang Blaugrana pada masa depan. Mulai dipromosikan ke tim utama Barcelona pada 2019, Araujo secara perlahan dipercaya untuk menjadi pilar utama di jantung pertahanan klub adal Katalan tersebut.

Araujo kerap diduetkan dengan Gerard Pique di lini belakang Barcelona. Pada musim lalu, Araujo tercatat tampil di 33 laga di semua ajang. Catatan penampilan Araujo pun terus meningkat. Pada musim ini, Araujo tercatat telah merumput di 39 laga di semua ajang dan menyumbang empat gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement