Selasa 26 Apr 2022 20:15 WIB

Blibli dan Tiket.com Intergasi Penjualan Satu Akses

Pengguna Blibli dapat mengakses tiket.com melalui platform Blibli.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Tiket.com. Anak usaha Djarum Group yang bergerak sektor e-commerce, Blibli, bekerja sama dengan perusahaan Online Travel Agent (OTA) Tiket.com terkait widget single sign-on (SSO).
Foto: Google
Tiket.com. Anak usaha Djarum Group yang bergerak sektor e-commerce, Blibli, bekerja sama dengan perusahaan Online Travel Agent (OTA) Tiket.com terkait widget single sign-on (SSO).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak usaha Djarum Group yang bergerak sektor e-commerce, Blibli, bekerja sama dengan perusahaan Online Travel Agent (OTA) Tiket.com terkait widget single sign-on (SSO). Adapun fasilitas ini merupakan teknologi yang menggabungkan beberapa login aplikasi yang berbeda menjadi satu kenyamanan pelanggan. 

CMO of Blibli Edward K Suwignjo mengatakan kerja sama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan akses antar platform. “Dengan implementasi SSO maka pengguna hanya perlu memasukkan kredensial login mereka satu kali pada satu halaman untuk mengakses beberapa ekosistem,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga

Edward menjelaskan melalui widget SSO, pengguna Blibli dapat mengakses tiket.com melalui platform Blibli dengan akun yang sama yang terdaftar di Blibli. “Kerja sama ini diharapkan dapat membangun pengalaman omnichannel yang mudah dan terintegrasi, untuk memenuhi kebutuhan konsumen,” ucapnya.

Menurutnya melalui proses pemutakhiran ini, pengguna bisa membuat dan mencocokkan akun dengan mudah. Pengguna juga bisa mendapatkan manfaat peningkatan keanggotaan dengan mengikuti level tertinggi dari kedua platform. 

Sementara itu Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa menambahkan sebagai perusahaan yang bergerak dalam bisnis OTA, pihaknya akan berfokus dalam customer-centric. Adapun inovasi ini bertujuan untuk memaksimalkan kemudahan bagi pelanggan. 

“Ekosistem cerdas yang terintegrasi ini akan memenuhi setiap kebutuhan masyarakat Indonesia, sehingga dapat memberikan makna bernilai bagi kehidupan masyarakat,” kata dia. 

Untuk kenyamanan transaksi, para pengguna diharapkan dapat segera menyatukan akunnya untuk pengalaman berbelanja yang lebih terintegrasi. Pada 2017, Blibli melakukan akuisisi tiket.com untuk mendorong kinerja, kedua platform ini terus mengembangkan layanan dengan menyatukan fitur keduanya. 

Untuk menikmati layanan SSO pengguna Blibli dan Tiket.com bisa melakukan langkah – langkah berikut masuk ke aplikasi Blibli dan pilih widget Tiket.com di menu kategori, pilih tombol “Match Now” yang tersedia pada laman onboarding, pengguna akan mendapatkan permintaan konfirmasi untuk mengizinkan Tiket.com mengakses data, pilih “Allow Access” dan masukkan OTP dari nomor yang terdaftar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement