Selasa 26 Apr 2022 15:33 WIB

Manchester City Ramaikan Perburuan Declan Rice

Sebelumnya, Manchester United dan Chelsea tertarik mengontrak Declan Rice

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Declan Rice dari West Ham melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola grup H Liga Eropa UEFA antara West Ham United dan Rapid Vienna di London, Inggris, 30 September 2021.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Declan Rice dari West Ham melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola grup H Liga Eropa UEFA antara West Ham United dan Rapid Vienna di London, Inggris, 30 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sejumlah raksasa Inggris mengejar Declan Rice. Saat ini pesepakbola 23 tahun itu masih berkostum West Ham United.

Kontrak yang bersangkutan bersama the Hammers hingga Juni 2024. Tersisa dua tahun lagi. Pemilik London Stadium mengajukan penawaran perpanjangan kerja sama.

Namun proposal West Ham terus ditolak oleh Rice. Ketiga kalinya ia belum menerima tawaran pembaruan kontrak dari klubnya. Itu membuat rumor yang bersangkutan bakal berganti kostum, terus terdengar.

Sebelumnya, Manchester United dan Chelsea tertarik mengontrak andalan tim nasional Inggris itu. Belakangan, Manchester City ikut mengejar Rice. Kali ini the Citizens tak ingin gegabah dalam melakukan pendekatan.

Pasalnya, pada musim lalu, klub yang bermarkas di Etihad Stadium ini pernah gigit jari. Saat itu mereka sudah sangat dekat dengan penandatanganan Harry Kane. Pada akhirnya Kane bertahan di Tottenham Hotspur.

"City kemungkinan harus mengeluarkan 150 juta pounds (Rp 2,75 triliun) jika ingin mengontrak Rice," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (26/4).

Jumlah demikian, sama dengan banderol yang ditetapkan Spurs untuk Kane. City memilih mundur melihat besaran angka seperti itu. Tapi kali ini, skuad biru langit butuh gelandang anyar.

Mereka mengantisipasi kepergian Fernandinho. Nama terakhir bakal berstatus agen bebas. Setelah Juni 2022, kontrak yang bersangkutan di Etihad Stadium, purna.

Itulah mengapa City dikaitkan dengan Rice. Sosok bernomor punggung 41 ini bisa menjadi penyeimbang di lini tengah. Ia juga mampu membantu pertahanan dan sering terlibat dalam proses penyerangan.

Ini musim keenam, Declan Rice berada di tim utama West Ham. Sejauh itu, ia tampil dalam 189 laga di berbagai ajang, dan mencetak 10 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement