Selasa 26 Apr 2022 15:13 WIB

Kejahatan di Tol Pasirkoja, Tiga Orang Diamankan

Pelaku sudah berulang kali melakukan kejahata di area tol dan menjadi TO.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Ibrahim Tompo.
Foto: Dok Humas Polri
Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Ibrahim Tompo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tiga orang pelaku kejahatan berhasil ditangkap aparat polisi berpakaian preman di gerbang keluar Tol Pasirkoja, Senin (25/4/2022) sore. Detik-detik aksi penangkapan tersebut berhasil direkam oleh pengendara yang melintas dan viral di media sosial.

"Tiga orang diamankan oleh Polda (Jabar)," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dihubungi, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga

Aksi penangkapan para pelaku kejahatan tersebut, dia menuturkan, dimulai dari penyelidikan yang dilakukan oleh petugas terhadap pelaku pencurian dengan pemberatan (curat). Mereka banyak menjalankan kejahatan dengan lokasi di rest area tol.

"Jadi itu merupakan perlakuan lidik yang dilakukan oleh anggota krimum, dimana ada pelaku yang sudah melakukan kegiatan curat di rest area," katanya.

 

Ibrahim mengatakan para pelaku sudah menjadi target pihak kepolisian. Selanjutnya, pihaknya mendapatkan informasi para pelaku ada di tol dan langsung dilakukan penangkapan.

"Sudah beberapa kali yang bersangkutan sudah di TO sehingga didapatkan informasi yang bersangkutan ada di daerah tol kemudian dilakukan pengejaran dan akhirnya dilakukan penangkapan di pintu tol Pasirkoja," katanya.

Terkait bentuk tindak kejahatan yang dilakukan, dia mengatakan, akan menyampaikan hal tersebut pada rilis yang akan diselenggarakan Rabu (26/4/2022). Termasuk lokasi rest area yang menjadi tempat kejahatan masih di dalami.

"Untuk materi rilis kejahatan akan dirilis besok. Kita belum lihat TKP secara resmi makanya akan didalami lagi," katanya.

Sebelumnya, aksi beberapa orang petugas kepolisian berpakaian preman tengah berupaya mengamankan mobil yang dikendarai oleh pelaku kejahatan di gerbang keluar tol Pasirkoja, Kota Bandung terekam video oleh pengendara dan viral di media sosial. Peristiwa tersebut diketahui terjadi Senin (25/4/2022) sore. 

Dalam rekaman video berdurasi 2 menit kurang, petugas menghadang mobil yang hendak keluar gerbang tol. Pengemudi tidak berhenti dan keluar namun memundurkan mobil ke belakang kemudian mencari jalan keluar. 

Beberapa kali mobil tersebut memaksakan keluar melewati pintu sisi kanan dan kiri tol yang dipadati kendaraan tengah mengantre keluar. Bahkan sempat menabrakan ke mobil lain akibatnya bagian depan dan sisi kanan mobil mengalami kerusakan. 

Petugas polisi yang tengah memegang senjata memberikan tembakan peringatan. Namun tidak diindahkan oleh pelaku. Tidak lama berselang pelaku bersama mobil yang dikendarainya berhasil diamankan polisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement