Selasa 26 Apr 2022 14:19 WIB

Jelang Lawan Man City, Ancelotti Simpan Rasa Khawatir

Ancelotti meminta Madrid tetap menjaga konsentrasi demi tiket final Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: AP/Angel Fernandez
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti bangga bisa membawa timnya melangkah hingga babak semifinal Liga Champions. Namun, ia tak mau Madrid hanya sampai di empat besar. Untuk itu, ia meminta pasukannya agar tetap menjaga konsentrasi demi tiket final.

Madrid akan bertamu ke Stadion Etihad, markas Manchester City, pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

"Senang berada di sini untuk semifinal Liga Champions, jadi ada kepuasan dan sedikit kekhawatiran," kata Don Carletto kepada Sky Sport Italia, dikutip dari Football Italia, Selasa (26/4/2022).

Dua raksasa dari dua kompetisi elite Benua Biru akan saling jegal untuk bisa memastikan satu tempat di partai final musim ini. Los Merengues, julukan Madrid lolos ke putaran semifinal usai menyingkirkan juara bertahan Chelsea. Sedangkan, City mampu mengatasi rival sekota Madrid, Atletico Madrid pada fase perempat final.

Madrid dan Ancelotti memang bukan wajah baru di panggung Liga Champions. Meski begitu, allenatore asal Italia mengaku punya kekhawatiran jelang bentrokan kontra City.

"Kekhawatiran jelas ada, tapi itu kekhawatiran positif, yang terus membuat Anda waspada," sambung Ancelotti.

Eks juru taktik Bayern Muenchen dan AC Milan mengeklaim, Madrid bermain melawan beberapa tim favorit seperti Paris Saint-Germain, Chelsea, dan sekarang Manchester City. Klub-klub itu semua dianggap lebih favorit daripada El Real pada awal musim.

Sementara untuk rekor pertemuan kedua tim dari enam partai terakhir, masing-masing mampu meraih dua kemenangan, dua kekalahan, serta dua kali imbang.

"Guardiola adalah inovator hebat, dia mengusulkan gaya sepak bola menyerang dan membawa sesuatu yang ekstra ke dunia ini," kata Ancelotti.

Kedua tim sedang dalam momentum positif setelah sama-sama merengkuh kemenangan pada lanjutan pekan liga. Madrid sukses mengatasi Osasuna 3-1, sedangankan Man City perkasa saat melibas Watford 5-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement