Kemenhub Siapkan Beragam Posko untuk Mudik

Rep: Muhammad Rizki Triyana/ Red: Fian Firatmaja

Selasa 26 Apr 2022 14:00 WIB

Petugas memantau pergerakan arus mudik di Posko Angkutan Lebaran Terpadu 2022, Kantor Kemenhub, Jakarta, Senin (25/4/2022). Posko Angkutan Lebaran Terpadu yang melibatkan Kemenhub dan berbagai unsur terkait tersebut untuk melakukan pemantauan, koordinasi, komunikasi dan pengendalian lalu lintas angkutan lebaran pada masa arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1443 H tahun 2022.

Foto: Antara/Aprillio Akbar
Kemenhub siapkan beragam posko mudik untuk jaga kelancaran mudik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi menuturkan selain posko pusat angkutan lebaran terpadu, Kemenhub juga menyediakan posko pelayanan dan pemantauan di beberapa ruas dan simpul transportasi.

Budi menjelaskan, posko ini digunakan untuk tempat istirahat serta pelayanan kesehatan. Seperti diantanya adalah pemeriksaan antigen dan vaksin booster bagi pelaku perjalanan mudik tahun ini. 

Ia menambahkan Kemenhub sendiri telah menyediakan 11 unit mobil pelayanan darurat yang akan keliling dan beroperasi pada jalur utama dan alternatif.  Adapun daerah operasinya meliputi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.