Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Bupati Purbalingga Resmikan Masjid Al Mubarokah Desa Cilapar

Selasa 26 Apr 2022 13:49 WIB

Rep: idealisa masyrafina/ Red: Hiru Muhammad

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi meresmikan Masjid Al-Mubarokah di Desa Cilapar, Kecamatan Kaligondang, Senin (25/4/2022). Masjid ini dibangun oleh masyarakat dan para donatur secara gotong royong selama 7 tahun.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi meresmikan Masjid Al-Mubarokah di Desa Cilapar, Kecamatan Kaligondang, Senin (25/4/2022). Masjid ini dibangun oleh masyarakat dan para donatur secara gotong royong selama 7 tahun.

Foto: istimewa
Setelah selesai dibangun maka tugas masyarakat untuk memakmurkan masjid

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA--Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi meresmikan Masjid Al-Mubarokah di Desa Cilapar, Kecamatan Kaligondang, Senin (25/4/2022). Masjid ini dibangun oleh masyarakat dan para donatur secara gotong royong selama 7 tahun.

Bupati Tiwi mengapresiasi atas berdirinya masjid ini, hal ini menjadi bukti bahwa masyarakat Desa Cilapar kompak dan guyub rukun, bergotong royong bekerjasama dalam pembangunan masjid.

Baca Juga

"Ini menjadi bukti bahwa masyarakat Desa Ciilapar ini kompak dan guyub rukun karena anggaran pembangunan masjid ini diinisiasi dari gotong-royong dan juga swadaya masyarakat," kata Bupati dalam rilis yang diterima Republika, Selasa (26/4/22).

Bupati berharap pembangunan masjid ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, terlebih masjid adalah sebagai sarana dalam upaya syiar Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Ia berpesan, setelah selesai dibangun maka tugas masyarakat adalah untuk meramaikan dan memakmurkan masjid ini."Jangan sampai dalam proses pembangunan panjenengan ikut memperjuangkan, akan tetapi setelah pembangunan selesai malah tidak tidak ikut memakmurkan, memelihara dan meramaikan," ungkapnya.

Pembangunan masjid ini belum tersentuh oleh bantuan pemerintah, oleh karenanya pada kesempatan ini, Bupati juga menerima sejumlah aspirasi dari takmir masjid Al Mubarokah.

Diantaranya permintaan kepada pemerintah untuk membantu melengkapi sarana dan prasarana, diantaranya Air Conditioner (AC), teralis jendela. Pada saat yang sama Bupati juga menyerahkan 1 unit genset untuk antisipasi jika listrik padam.  

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA