Selasa 26 Apr 2022 18:23 WIB

GIIAS The Series 2022 Kembali Hadir di 4 Kota

Kondisi industri otomotif Indonesia mulai bangkit dan kembali tumbuh.

Pengunjung memadati ruang pamer kendaraan pada  pameran Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Ahad (21/11/2021). Pemerintah lewat Kementerian Perindustrian optimis penjualan mobil selama perhelatan GIIAS 2021 mampu mencapai diangka 20ribu hingga 25ribu unit mobil.
Foto: ANTAR//Muhammad Iqbal
Pengunjung memadati ruang pamer kendaraan pada pameran Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Ahad (21/11/2021). Pemerintah lewat Kementerian Perindustrian optimis penjualan mobil selama perhelatan GIIAS 2021 mampu mencapai diangka 20ribu hingga 25ribu unit mobil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pameran otomotif GIIAS The Series tahun ini akan kembali berlangsung di empat kota di Indonesia. Pada 2021, GIIAS hanya dapat terselenggara di dua kota yakni Tangerang dan Surabaya.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) optimis GIIAS The Series dapat berlangsung secara lengkap di Tangerang, Surabaya, Medan, dan Makassar. "Tahun ini GAIKINDO akan kembali membawa efek positif bagi industri otomotif yang berada di empat kota strategis di Indonesia, lewat GIIAS yang berlangsung pada bulan Agustus di BSD City Tangerang, dan kemudian akan disusul dengan penyelenggaraan GIIAS di Surabaya, Medan, dan Makassar," kata Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga

Menurut Nangoi, penyelenggaraan GIIAS 2021 telah berhasil menjadi dorongan positif bagi seluruh lini industri otomotif Indonesia. GIIAS akan kembali menjadi upaya GAIKINDO mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia di tahun ini.

Menurutnya, di tahun 2022, kondisi industri otomotif Indonesia mulai bangkit dan kembali tumbuh. Dia meyakini penyelenggaraan GIIAS tahun ini akan menjadi pesan positif yang menyatakan bahwa industri otomotif Indonesia akan terus maju menuju masa depan.

Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO Rizwan Alamsjah, menyatakan optimistis terhadap pelaksanaan GIIAS 2022."Tingkat antusiasme para peserta sangat tinggi dapat dilihat dari persentase lahan yang telah terisi, baik pada GIIAS di Tangerang, Surabaya, Medan, maupun Makassar," ucap dia.

Rizwan menambahkan bahwa GIIAS 2022 akan kembali menjadi ajang pilihan para peserta untuk memperkenalkan produk dan teknologi terbaru dari industri otomotif Indonesia kepada masyarakat Ajang ini telah menjadi tuan rumah kegiatan peluncuran untuk lebih dari 160 kendaraan, yang sembilan diantaranya merupakan world premiere.

GIIAS The Series 2022 akan berlangsung di ICE BSD City Tangerang pada 11-21 Agustus; Grand City Convex Surabaya pada 14-18 September; Santika Premiere Hotel & Convention Medan pada 5-9 Oktober; dan Celebes Convention Center Makassar pada 16-20 November.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement