Selasa 26 Apr 2022 12:28 WIB

Viral Aksi Polisi Tangkap Pelaku Kejahatan di Gerbang Tol Pasirkoja

Tembakan peringtan dari petugas keamanan tidak diindahkan oleh pelaku.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo.
Foto: Republika/djoko suceno
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aksi beberapa orang petugas kepolisian tengah berupaya mengamankan mobil yang dikendarai oleh pelaku kejahatan di gerbang keluar Tol Pasirkoja, Kota Bandung terekam video oleh pengendara dan viral di media sosial. Peristiwa tersebut diketahui terjadi Senin (25/4/2022) sore.

Dalam rekaman video berdurasi 2 menit kurang, petugas menghadang mobil yang hendak keluar gerbang tol. Pengemudi tidak berhenti dan keluar namun memundurkan mobil ke belakang kemudian mencari jalan keluar.

Beberapa kali mobil tersebut memaksakan keluar melewati pintu sisi kanan dan kiri tol yang dipadati kendaraan tengah mengantre keluar. Bahkan sempat menabrakan ke mobil lain akibatnya bagian depan dan sisi kanan mobil mengalami kerusakan.

Petugas polisi yang tengah memegang senjata memberikan tembakan peringatan. Namun, tidak diindahkan oleh pelaku. Tidak lama berselang pelaku bersama mobil yang dikendarainya berhasil diamankan polisi.

Dalam keterangan tertulis di media sosial, penangkapan pelaku perampokan berjumlah tiga orang dilakukan oleh Reskrim Polda Jawa Barat.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan peristiwa tersebut yang viral di media sosial. Dia mengatakan, aksi penangkapan berlangsung di gerbang Tol Pasirkoja, Kota Bandung.

"Benar kejadian tersebut di gerbang tol Pasirkoja, merupakan giat kepolisian untuk mengamankan pelaku curat," ujarnya, Selasa (26/4/2022).

Dia mengatakan, tidak terdapat korban jiwa dalam aksi penangkapan tersebut. Selain itu pelaku berhasil diamankan oleh petugas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement