Selasa 26 Apr 2022 11:34 WIB

Ribuan Warga Deklarasi Saan Mustopa Jadi Gubernur Jabar

Rekam jejaknya sebagai politisi tingkat nasional diyakini mampu membawa perbaikan.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Warga yang berasal dari berbagai elemen dan tergabung dalam
Foto: Istimewa
Warga yang berasal dari berbagai elemen dan tergabung dalam "Dulur Satia" ini mendeklarasikan dukungan tersebut di salah satu hotel di kawasan Soreang, Senin (25/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ribuan warga Kabupaten Bandung mendeklarasikan dukungan kepada Saan Mustopa agar menjadi gubernur Jawa Barat 2024-2029. Warga yang berasal dari berbagai elemen dan tergabung dalam "Dulur Satia" ini mendeklarasikan dukungan tersebut di salah satu hotel di kawasan Soreang, Senin (25/4).

Menurut Penggagas Deklarasi, Tia Fitriani, warga yang mendukung Saan berasal dari 31 kecamatan di Kabupaten Bandung. Mereka, terdiri dari berbagai unsur seperti seniman, petani, tokoh agama, komunitas dan organisasi masyarakat, hingga kepala desa.  

Menurutnya, dukungan ini merupakan langkahnya dalam menyalurkan aspirasi warga yang menginginkan perhatian dari pemerintah provinsi. "Selama ini kami menerima aspirasi, masukan tentang bagaimana peran provinsi ke depan dalam membangun Kabupaten Bandung," ujar Tia.

Berdasarkan masukan tersebut, kata dia, Saan Mustopa dinilai sebagai figur yang layak untuk menjadi gubernur. Hal ini, tidak terlepas dari rekam jejaknya selama ini sebagai politisi tingkat nasional sehingga diyakini mampu membawa perbaikan. "Kami sama-sama peduli, sehingga ini perjuangan kami," katanya.

Tia mengatakan, pihaknya akan lebih mengenalkan sosok Saan kepada masyarakat Kabupaten Bandung. Dengan jaringan yang ada, Tia optimistis anggota DPR RI itu akan meraih suara signifikan dalam kontestasi pilgub mendatang.

"Kami semua ini dari 31 kecamatan, semua unsur ada, semoga bisa berkontribusi terhadap pemenangan Kang Saan," katanya. 

Menurut Tia, kesempatan inipun digunakannya untuk bersilaturahmi dengan elemen warga tersebut. "Di bulan yang baik ini, kami ingin bersilaturahim, berbagi kebaikan," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement