Kamis 28 Apr 2022 11:35 WIB

Pengumuman! Mudik Motor Gratis Naik Kereta Masih Dibuka Hingga 29 April

Pengumuman! Mudik Motor Gratis Naik Kereta Masih Dibuka Hingga 29 April

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Pengumuman! Mudik Motor Gratis Naik Kereta Masih Dibuka Hingga 29 April
Pengumuman! Mudik Motor Gratis Naik Kereta Masih Dibuka Hingga 29 April

jatimnow.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) masih membuka pendaftaran mudik motor gratis yang diangkut menggunakan kereta api. Khusus program mudik motor gratis menggunakan kereta api, yang diangkut secara gratis hanya sepeda motornya saja. Sedangkan penumpang tetap membeli tiket.

"Mudik motor gratis masih dibuka sampai 29 April 2022, masih kami terima," kata Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Risal Wasal, Senin (26/4/2022).

Risal menambahkan, motor yang diangkut secara gratis tidak hanya untuk penumpang yang mudik menggunakan kereta api jarak jauh saja. Pemudik yang menggunakan bus atau travel juga bisa mendaftarkan angkutan mudik motor gratis menggunakan kereta api.

"Yang sudah mendaftarkan mudik motor gratis ada 15 orang dari travel, 237 orang dari bus, dan 2.015 dari kereta," tutur Risal.

 

Per 24 April 2022, yang sudah terdaftar dalam program mudik motor gratis sebanyak 2.267 unit. Angka tersebut menunjukan masih 24,4 persen dari total kapasitas yang disediakan.

Risal memastikan kapasitas angkut sepeda motor gratis yang disediakan hingga 9.280 unit. Mudik motor gratis disediakan untuk lintas utara yang meliputi Stasiun Jakarta Gudang, Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Tegal, Stasiun Pekalongan, dan Stasiun Semarang Tawang. Sementara lintas selatan yakni Stasiun Jakarta Gudang, Cirebon Prujakan, Purwokerto, Kroya, Kutoarjo, Lempuyangan, Klaten, dan Purwosari.

Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri mengungkapkan, program mudik sepeda motor gratis dibuat untuk membuat perjalanan pemudik lebih aman dan selamat.

"Janganlah menggunakan sepeda motor. Oleh karenanya kami menyelenggarakan mudik sepeda motor gratis. Penumpangnya juga bisa diberikan prioritas untuk dapat tiket KA, sementara angkutan motornya gratis," jelas Zulfikri.

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement