Selasa 26 Apr 2022 09:45 WIB

Peter Crouch Ingatkan Ten Hag Soal Ruang Ganti MU yang 'Beracun'

Crouch memperkirakan para pemain MU saing menyalahkan di ruang ganti dan tidak kompak

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester United (MU) musim depan, Erik ten Hag
Foto: . EPA-EFE/ERDEM SAHIN
Pelatih Manchester United (MU) musim depan, Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan striker Inggris Peter Crouch menggambarkan betapa sulitnya untuk mencairkan ruang ganti Manchester United (MU) saat ini. Peter Crouch telah memanfaatkan pengalamannya sendiri tentang ruang ganti yang gelisah untuk mengirim pesan "semoga sukses" yang mengkhawatirkan kepada Erik ten Hag sebelum kedatangannya ke Old Trafford.

Skuad United tampil tidak bahagia musim ini. Kekalahan 1-3 dari dari Arsenal akhir pekan lalu memadamkan harapan United finis di empat besar alias lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Fan MU kini menyerukan perombakan skuad di bawah Ten Hag, yang akan tiba di klub dengan kontrak tiga tahun pada musim panas ini. Salah satu tujuan utama pelatih asal Belanda itu adalah mengembalikan keharmonisan di dalam ruang ganti.

Crouch telah menggarisbawahi betapa sulitnya tugas ini. Dalam kolomnya di Daily Mail, mantan striker itu berkata, “Saya telah berada di ruang ganti seperti yang ada di Manchester United dan itu sangat jarang berakhir dengan baik. Anda memiliki ego yang menjadi lebih kuat dan United merasa sedikit beracun."

Ia memperkirakan ada kubu-kubuan di ruang ganti. Menurut dia, orang tidak perlu menjadi ilmuwan roket untuk melihat apa yang terjadi di Old Trafford. 

"Bahasa tubuh, lemparan lengan, lemparan ke luar lapangan, dan kemarahan pada rekan satu tim, Anda bisa melihatnya dari jarak satu mil," ujarnya, dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (26/4/2022).

“Dari pengalaman saya sendiri di ruang ganti yang merepotkan, saya melihat sekelompok kecil pemain berbisik dan menyalahkan orang lain. Mereka menunjuk jari, mengatakan individu-individu tertentu mengecewakan kami setiap pekan dengan banyak pengkhianatan dan tidak cukup melihat ke cermin. Lalu sering kali tidak ada kepercayaan pada manajer juga. Jadi Erik ten Hag, semoga berhasil sobat!" tulis Crouch,

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement