Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

BMH-Pos Dai Riau Gelar Buka Puasa Berkah dan Salurkan Bingkisan Ramadhan untuk Mualaf

Selasa 26 Apr 2022 07:25 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH-Pos Dai Riau menggelar Buka Puasa Berkah dan menyalurkan Bingkisan Ramadhan untuk mualaf Pulau Rupat, Riau, Ahad (24/4).

BMH-Pos Dai Riau menggelar Buka Puasa Berkah dan menyalurkan Bingkisan Ramadhan untuk mualaf Pulau Rupat, Riau, Ahad (24/4).

Foto: Dok BMH
Penerima manfaat adalah mualaf Pedalaman Pulau Rupat.

REPUBLIKA.CO.ID, PULAU RUPAT -- Ramadhan terus menghadirkan kebaikan, utamanya melalui program Buka Puasa Berkah.  Laznas BMH Perwakilan Riau sukses menggelar Buka Puasa Berkah bersama anak yatim dhuafa dan mualaf serta guru ngaji di Pedalaman Pulau Rupat.

Program Buka Puasa Berkah menjadi salah satu program di bulan Ramadhan yang mendapatkan perhatian masyarakat, khususnya para donatur.

"Alhamdulillah Buka Puasa Berkah bersama anak yatim dhuafa dan mualaf serta dai dan guru ngaji di Pedalaman Pulau Rupat dapat dilaksanakan dengan baik. Tampak wajah berseri-seri dari mereka penuh kebahagiaan dan syukur atas nikmat buka puasa berkah kali ini, kegiatan ini juga bersinergi dengan Lembaga Dakwah Pos Dai Riau,” terang Kepala BMH Perwakilan Riau, M  Tauhid, Ahad  (24/4).

Pada kesempatan yang sama BMH menyalurkan 51 paket Bingkisan Berkah Ramadhan untuk mualaf dan masyarakat Pedalaman Pulau Rupat yang sangat membutuhkan,  tepatnya di Desa Sukadamai dan Titi Akar serta dari desa lainnya di Pulau Rupat Kecamatan  Rupat Utara.

Kegiatan buka puasa dan penyaluran Bingkisan Berkah Ramadhan itu disambut penuh kebahagiaan oleh warga setempat. "Terima kasih, Alhamdulillah BMH mau jauh-jauh datang ke tempat kami. Sekali lagi terima kasih,” tutur seorang warga sumringah.

Dai tangguh BMH, Ustadz Juliman, dai yang membina mereka menyampaikan kegembiraannya karena acara Buka Puasa Berkah dari BMH dan Pos Dai ini.

“Kami sebagai dai tentunya patut bersyukur menyaksikan mereka semua senang sekali menikmati sajian buka puasa ini. Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur BMH dan Pos Dai yang telah menyediakan makanan berbuka puasa untuk adik-adik dan masyarakat mualaf di sini.  Semoga mendapatkan keberkahan dan dimudahkan rezekinya,” ungkapnya.

Posisi Pulau Rupat menghadap Selat Malaka di sisi utara, Pulau Rupat berbatasan dengan perairan Dumai di sisi Barat. Namun, secara otonomi Pulau Rupat berada di bawah Kabupaten Bengkalis, yang merupakan pulau terluar Indonesia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA