Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Bersiap Mundur dari Timnas Italia, Chiellini akan Pertimbangkan Masa Depannya di Juventus

Selasa 26 Apr 2022 07:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

bek Juventus Giorgio Chiellini (kiri)

bek Juventus Giorgio Chiellini (kiri)

Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Kontrak Chiellini bersama Juventus akan berakhir pada Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, EMILIA ROMAGNA -- Bek veteran Juventus Giorgio Chiellini menyatakan belum memikirkan masa depannya apakah akan bertahan dengan klub asal Turin, pensiun, atau justru melanjutkan karier sepak bola di benua lain. Termasuk juga soal membela timnas Italia.

Chiellini akan berusia 38 tahun pada Agustus 2022. Kontraknya bersama Bianconeri bakal berakhir pada Juni 2023. Namun, itu ditandatangani sebelum Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2022, jadi situasinya mungkin telah berubah dan dia mempertimbangkan kembali pilihannya.

Baca Juga

"Saya akan duduk bersama dua keluarga saya dan mencari tahu apa yang terbaik untuk semuanya, tetapi pertandingan Italia terakhir saya adalah melawan Argentina," kata Chiellini dalam wawancara dengan Sky Sport Italia usai membawa Juve menang 2-1 atas Sassuolo dikutip Football Italia, Selasa (26/4/2022).

Chiellini masuk menggantikan Daniele Rugani ketika timnya bertamu ke markas Sassuolo, Stadion Mapei, Selasa dini hari WIB. Juventus mengalahkan Sassuolo 2-1 pada laga ini.

Purna laga pemilik 116 caps bersama Gli Azzurri mengeklaim cintanya terhadap Juventus tidak akan pernah habis. Hanya, ia harus mempertimbangkan keputusan secara tenang terkait persoalan kariernya.

"Tentu saja, mulai sekarang hingga akhir musim saya harus mengevaluasi semuanya rencana dan hal-hal lainnya," sambung eks pemain AS Roma.

Chiellini telah berkostum Juventus sejak 2005 silam. Sebelumnya ia mewakili Livorno, AS Roma, dan Fiorentina. Musim ini ia memainkan 22 pertandingan bersama Juventus dengan total keseluruhan 556 partai.

Lebih lanjut, pemilik nomor punggu 3 menegaskan fokusnya saat ini adalah membawa Juve finis di posisi empat besar sekaligus memenangkan trofi Coppa Italia.

"Mari kita raih tempat keempat terlebih dahulu dan memenangkan Coppa Italia. Saya harap Anda dapat melihat saya bahagia, santai, dan ingin terus menikmati diri saya bersama rekan-rekan setim," kata dia.

Chiellini juga berbicara kepada DAZN, mengonfirmasi pengunduran dirinya dari timnas setelah pertandingan antara Italia versus Argentina bertajuk pertarungan dua raja dari benua berbeda di Stadion Wembley pada Juni 2022.

Untuk diketahui duel Finalissima dimainkan lantaran kedua negara sukses menjuarai titel bergengsi di benuanya masing-masing. Italia keluar sebagai pemenang Euro 2020 yang digelar tahun lalu, sementara Argentina merupakan kampiun Copa America.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA