Selasa 26 Apr 2022 06:40 WIB

Sejarah Mengilap Real Madrid di Liga Champions tak Gentarkan City

Real Madrid mengoleksi 13 trofi Liga Champions di lemari piala mereka.

Pemain Manchester City Raheem Sterling tak gentar nama besar Real Madrid.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester City Raheem Sterling tak gentar nama besar Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raheem Sterling menegaskan, ia dan rekan-rekannya di Manchester City tidak gentar dengan sejarah gemilang Real Madrid di Liga Champions. Komentar ini disampaikan Sterling jelang pertemuan kedua tim pada leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

"Kami tahu, bukan hanya dari penampilan musim ini tetapi yang terdahulu dan catatan sejarah, bahwa mereka sangat luar biasa di kompetisi ini," kata Sterling dalam jumpa pers pralaga dikutip dari situs resmi City, Selasa.

Baca Juga

"Mereka jitu dalam mencetak gol-gol larut, tapi kami juga memiliki pemain yang melewati laga tensi tinggi dan tahu cara mengatasi hal tersebut. Saya pikir besok kami akan baik-baik saja," ujarnya menambahkan.

Real Madrid mengoleksi 13 trofi Liga Champions di lemari piala mereka, sementara City baru bisa merasakan tampil di final musim lalu. Sterling bersikeras rekam jejak itu tidak akan mengurangi motivasi City yang siap mewujudkan ambisi menjadi jawara Eropa untuk pertama kalinya.

"Setiap musim kami selalu menjadi tim yang bersaing memperebutkan trofi-trofi penting. Liga Champions adalah satu-satunya yang belum kami capai dan itu menjadi fokus kami sekarang," ujarnya.

City harus melewati laga sarat kontak fisik kontra Atletico Madrid untuk mencapai semifinal, sementara Madrid memastikan langkah mereka berkat gol dramatis Karim Benzema ke gawang Chelsea dua pekan yang lalu. 

Akhir pekan kemarin, Real Madrid memiliki sedikit keuntungan karena tidak memiliki jadwal pertandingan di Liga Spanyol sementara City mengalahkan Watford demi menjaga kedudukan mereka di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Kendati demikian, Sterling meyakini hal itu tidak akan berpengaruh banyak kecuali di aspek kebugaran. Dalam pertandingan besok, tim yang lebih siap secara mental, fisik maupun ambisi akan bisa keluar sebagai pemenang.

Secara rekam jejak pertemuan, Madrid mengalahkan City dengan agregat 1-0 dalam semifinal Liga Champions 2015-16 sebelum melaju jadi juara. The Citizens revans pada babak 16 besar edisi 2019-20.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement