Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Napoli Bidik Vicenzo Italiano Sebagai Pelatih Anyar

Selasa 26 Apr 2022 07:10 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Kepala Fiorentina Vincenzo Italiano dilaporkan jadi incaran Napoli.

Pelatih Kepala Fiorentina Vincenzo Italiano dilaporkan jadi incaran Napoli.

Foto: EPA-EFE/FABIO FAGIOLINI
Vicenzo Italiano membuat Fiorentina tampil apik di Serie A musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Liga Italia Napoli dikabarkan telah membidik juru taktik Fiorentina Vicenzo Italiano sebagai pelatih anyar dalam mengarungi kompetisi musim depan. Dikutip dari Football Italia, Senin (25/4/2022), Napoli mulai memantau Italiano setelah terdapat beberapa laporan yang mengatakan mantan pelatih Spezia itu memiliki klausul rilis di kontraknya bersama Fiorentina.

Ketertarikan Napoli terhadap jasa Italiano dikabarkan mulai muncul setelah Fiorentina mengalahkan i Partenopei di kandang dan tandang pada Serie A musim ini. Italiano dikabarkan akan menjadi salah satu kandidat pelatih anyar untuk Napoli musim depan untuk menggantikan Luciano Spalletii yang baru menangani tim sejak 1 Juli 2021 lalu.

Baca Juga

Berdasarkan laporan dari Rai Sport, Italiano memiliki klausul rilis di kontraknya bersama Fiorentina yang mencapai angka 10 juta euro atau sekitar Rp154 miliar. Selain itu, klausul rilis ini baru bisa diaktifkan pada rentang waktu 1-15 Juni dan harus dibayar tuntas.

Italiano baru-baru ini mempekerjakan agen Fali Ramadani untuk menjadi wakilnya, mengisyaratkan kemungkinan pindah dari Viola. Fiorentina tidak ingin membiarkan pelatih mereka pergi. Namun jika klausul rilis 10 juta euro tersebut dibayarkan, mereka tidak akan punya pilihan dalam masalah ini.

Pada musim ini, Italiano telah membuat banyak perubahan dalam tubuh Fiorentina. Kini, La Viola duduk di peringkat enam klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 56 poin dari 33 pertandingan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA