Selasa 26 Apr 2022 06:50 WIB

Insiden Tabrakan di GP Imola Buat Carlos Sainz Marah, Daniel Ricciardo Langsung Minta Maaf

Saat melaju di chicane pertama, Carlos Sainz bersenggolan dengan Daniel Ricciardo.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pembalap Ferrari Carlos Sainz saat mobilnya masuk gravel pada balapan Formula Satu (F1) di GP Emilia Romagna yang membuatnya tidak bisa melanjutkan balapan.
Foto: EPA-EFE/SANNA
Pembalap Ferrari Carlos Sainz saat mobilnya masuk gravel pada balapan Formula Satu (F1) di GP Emilia Romagna yang membuatnya tidak bisa melanjutkan balapan.

REPUBLIKA.CO.ID, EMILIA ROMAGNA -- Tim Scuderia Ferrari harus menelan pil pahit setelah dua pembalapnya gagal naik podium Formula Satu (F1) di GP Emilia Romagna 2022. Carlos Sainz dan Charles Leclerc gagal memenuhi ekspektasi publik sendiri.

Insiden nahas terjadi pada Carlos Sainz. Kiprahnya di lintasan hanya bertahan dua setengah tikungan. Ia dan Daniel Ricciardo terkena kontak pada lap pembuka yang memaksa Sainz masuk ke gravel dan keluar dari balapan.

Baca Juga

Purnalomba, Sainz mengaku tidak senang setelah keluar dari lintasan kali kedua secara berturut. Pasalnya, sebelum turun di Imola, Italia, pembalap asal Spanyol juga gagal menginjak pedal gasnya di Sirkuit Melbourne, Australia.

"Itu awal yang sulit seperti yang Anda lihat. Saya pikir saya meninggalkan banyak ruang untuk Daniel di bagian dalam, tapi dia memutuskan untuk membanting stir ke saya," kata Sainz menyesali dilansir laman resmi F1, Senin (25/4/2022).

Sainz yang start dari posisi keempat mengawali balapan dengan kurang bagus dan melewati banyak pembalap. Saat melaju di chicane pertama, pembalap Spanyol ini malah bersenggolan dengan Ricciardo.

Mobil F1-75 yang dikendarai Sainz terjebak di gravel sementara Ricciardo masih bisa membawa mobilnya kembali ke trek. Yellow flag langsung dikibarkan disusul keluarnya safety car yang datang mengamankan balapan.

"Ya, seperti yang saya katakan, awalnya tidak bagus. Kami akan menganalisis, saya adalah orang yang tidak beruntung karena kesalahan seseorang, saya harus membayarnya. Begitulah adanya," sambung Sainz.

Keluarnya Carlos Sainz jelas sangat disayangkan karena mantan pembalap McLaren itu tampil sangat bagus pada balapan sprint sehari sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement