Senin 25 Apr 2022 20:44 WIB

Paman Birin Khataman Alquran di Masjid Al Karomah Martapura

Tiap malam Paman Birin keliling dan mengunjungi berbagai mushalla dan masjid

Tiap malam, Paman Birin, sapaan akrab gubernur ini keliling dan mengunjungi berbagai  mushalla, langgar dan masjid secara bergantian.  Ahad (24/4/2022) malam tadi, Paman Birin pun secara khusus mendatangi Masjid Al Karomah Martapura, Kabupaten Banjar.
Foto: istimewa
Tiap malam, Paman Birin, sapaan akrab gubernur ini keliling dan mengunjungi berbagai mushalla, langgar dan masjid secara bergantian. Ahad (24/4/2022) malam tadi, Paman Birin pun secara khusus mendatangi Masjid Al Karomah Martapura, Kabupaten Banjar.

REPUBLIKA.CO.ID, MARTAPURA--Jelang akhir bulan suci Ramadan 1443 H dimanfaakan oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor.

Tiap malam, Paman Birin, sapaan akrab gubernur ini keliling dan mengunjungi berbagai  mushalla, langgar dan masjid secara bergantian.  Ahad (24/4/2022) malam tadi, Paman Birin pun secara khusus mendatangi Masjid Al Karomah Martapura, Kabupaten Banjar.

Baca Juga

Selepas salat tarawih, Paman Birin hadir ditengah-tengah jamaah yang dipimpin oleh Guru KH. Hasanudin Badrudin yang sedang khataman Alquran. Saat khataman berlangsung, Paman Birin pun ikut membaca Surah An-Nas. 

Para jamaah khataman Qur'an yang awalnya tak mengira kedatangan Paman Birin pun tampak senang dan dengan khusyu mendengarkan lantunan bacaan Surah An-Nas yang disampaikan orang nomor satu di Kalsel ini.

Paman Birin selepas khataman Qur'an dihadapan Guru KH. Hasanudin Badrudin dan para jamaah, mengaku bersyukur dapat bersilahturahmi dengan jamaah dan warga sekitar Masjid Al Karomah Martapura.

"Alhamdulilah, malam ini ulun dapat bersilahturami dalam rangkaian khataman Qur'an. Ulun berpesan hidup hanya sekali, semoga kita semua bisa mengerjakan perintah sang ilahi untuk menuju surga yang abadi," kata Paman Birin.

Senada dengan Paman Birin, Guru KH. Hasanudin Badrudin menyampaikan di akhir-akhir ramadan ini adalah kesempatan emas untuk membaca Al Qur'an untuk mendapat ridha dan pahala Allah SWT.

Sementara itu, Lesmana (25), salah satu jamaah yang hadir dalam khataman itu mengaku kaget dan senang atas kehadiran Paman Birin."Senang banar bisa ketemu Paman Birin. Awalnya hanya ikut khataman saja, alhamdulilah bisa badapat Pak Gubernur secara langsung," kata Lesmana. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement