Senin 25 Apr 2022 17:06 WIB

Dirjen Hortikultura Apresiasi Kepemimpinan Gubernur Kalsel

Kalsel bersiap menjadi pintu gerbang sekaligus pemasok pangan bagi IKN di Kaltim.

Dirjen Hortikultura Kementan RI Dr Ir Prihasto Setyanto mengapresiasi kepemimpinan  Dr (HC) Sahbirin Noor selama menjabat Gubernur Kalimantan Selatan. Hal ini ia ungkapkan saat memberikan sambutan pada saat pembukaan Pasar Pangan Murah di halaman Kantor Dinas TPH Kalsel, Banjarbaru akhir pekan tadi.
Foto: istimewa
Dirjen Hortikultura Kementan RI Dr Ir Prihasto Setyanto mengapresiasi kepemimpinan Dr (HC) Sahbirin Noor selama menjabat Gubernur Kalimantan Selatan. Hal ini ia ungkapkan saat memberikan sambutan pada saat pembukaan Pasar Pangan Murah di halaman Kantor Dinas TPH Kalsel, Banjarbaru akhir pekan tadi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU--Dirjen Hortikultura Kementan RI Dr Ir Prihasto Setyanto mengapresiasi kepemimpinan  Dr (HC) Sahbirin Noor selama menjabat Gubernur Kalimantan Selatan. Hal ini ia ungkapkan saat memberikan sambutan pada saat pembukaan Pasar Pangan Murah di halaman Kantor Dinas TPH Kalsel, Banjarbaru akhir pekan tadi.

Begitu tiba di Kalsel, Prihasto mengaku salut dengan pembangunan di Kalsel. Salah satunya ia kagum dengan kemegahan Bandara Syamsuddin Noor sekaligus pula capaian di sektor lainnya khususnya di bidang pertanian.“pembangunan seperti ini tanpa kepemimpinan yang baik tak dapat terlaksana,” ujarnya.

Baca Juga

Dirjen Hortikultura Kementan RI tersebut memberikan apresiasi kepada jajaran Pemprov Kalsel rela menggunakan waktu libur untuk menggelar pasar murah tersebut. “Diharapkan dengan gelar pasar murah ini dapat memberikan dampak langsung kepada masyarakat maupun kestabilan harga pangan,” kata Prihasto.

photo
Dinas TPH Kalsel telah membentuk klaster hortikultura di Tabalong, Balangan, dan HSU dimana ke depannya siap menjadi pemasok pangan ke IKN Kaltim. - (istimewa)

 

Pasar pangan murah akan terus digelar sekaligus memantau rantai distribusi pangan untuk menjaga agar tak terjadi inflasi harga khususnya kala menjelang lebaran.“Saat ini inflasi Indonesia masih level 3 persen, lebih baik dibandingkan negara lainnya yang bahkan ada mencapai 8 persen ,” katanya. 

Kadis TPH Kalsel Syamsir Rahman mengatakan Kalsel bersiap menjadi pintu gerbang sekaligus pemasok pangan bagi  IKN di Kaltim. “Sesuai arahan Gubernur Kalsel, beliau meminta petani tak jadi penonton dengan keberadaan IKN di Kaltim, mereka jangan dibiarkan sendirian harus kita bantu sehingga Kalsel dapat menjadi pemasok pangan bagi IKN,” kata Syamsir.

Dinas TPH Kalsel telah membentuk klaster hortikultura di Tabalong, Balangan, dan HSU dimana ke depannya siap menjadi pemasok pangan ke IKN Kaltim.“Mereka kita bantu dengan membeli hasil pertaniannya dengan harga yang pantas, kata Syamsir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement