Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Jelang Lebaran, Sukabumi Gelar OPM Sembako Subsidi untuk 2.521 Warga

Senin 25 Apr 2022 14:57 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Operasi Pasar Murah (OPM) Bersubsidi digelar Pemprov Jabar di Kelurahan/Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Senin (25/4/2022). Penyaluran OPM bersubdisi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) Jabar ini untuk sebanyak 2.521 warga di Kelurahan Baros.

Operasi Pasar Murah (OPM) Bersubsidi digelar Pemprov Jabar di Kelurahan/Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Senin (25/4/2022). Penyaluran OPM bersubdisi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) Jabar ini untuk sebanyak 2.521 warga di Kelurahan Baros.

Foto: istimewa
Pada 2022 ini hanya Kelurahan Baros yang mendapatkan kuota OPM.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Operasi Pasar Murah (OPM) Bersubsidi digelar Pemprov Jabar di Kelurahan/Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Senin (25/4/2022). Penyaluran OPM bersubdisi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) Jabar ini untuk sebanyak 2.521 warga di Kelurahan Baros.

'' Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jabar yang memberikan bantuan dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi di sela-sela pelaksanaan OPM. Menurut dia, warga di Kelurahan Baros harus bersyukur karena tidak semua kelurahan mendapatkan kesempatan yang sama.

Baca Juga

Di mana, pada 2022 ini hanya Kelurahan Baros yang mendapatkan kuota OPM. Semoga kegiatan berjalan lancar dan tidak boleh ada masalah karena jumlah yang membutuhkan jauh lebih banyak.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi Widya Yudha Setiawan menambahkan, penerima OPM adalah sebanyak 2.521 warga berdasatkan data yang diberikan Dinas Sosial by name by adres dan tidak diijual secara bebas. Di mana Harganya Rp 80.700 seharusnya harga normal Rp 164 ribu, sehingga tersubsidi Rp 51 ribu.

Dipilihnya Baros kata Yudha karena jumlah penduduk dan kepadatan penduduk. Untuk tahap awal ini Pemprov Jabar baru menyalurkan sebanyak 1.200 paket sembako dan sisanya akan diberikan berikutnya.

Sebelumnya lanjut Yudha, pada 2019 lalu OPM digelar di Kelurahan Cisarua. Sementara pada 2020 dan 2021 tidak dilaksanakan karena terdampak pandemi Covid-19.'' Alhamdulillah pada 2022 ini bisa kembali digelar,'' ungkap Yudha. Harapannya bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga menjelang lebaran. Di mana dalam paket itu terdalat beras, gula pasir, minyak goreng kemasan, dan tepung terigu.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA