Senin 25 Apr 2022 12:39 WIB

Persib Kokohkan Lini Pertahanan dengan Deretan Perpanjang Kontrak untuk para Pemain

Persib masih akan diperkuat lini belakang yang sama.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Persib Bandung Victor Igbonefo  menjalani latihan menjelang pelaksanan turnamen Piala Menpora di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.
Foto: Dok Persib Bandung
Bek Persib Bandung Victor Igbonefo menjalani latihan menjelang pelaksanan turnamen Piala Menpora di Stadion GBLA, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mempertahankan pemain belakangnya, Victor Igbonefo. Artinya, Persib memiliki lini belakang yang sama seperti musim lalu dengan Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, dan Kakang Rudianto. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menyebut Victor punya peran penting bagi klub. Di usianya yang menginjak 36 tahun, Persib tak ragu memperpanjang kontak hingga dua tahun. 

Baca Juga

"Dengan pertimbangan bahwa Victor masih mempunyai peran yang penting di tim," kata Teddy, Ahad (24/4/2022). 

Bagi Persib, pemain senior bukan berarti menutup regenerasi tim. Menurutnya, pemain senior memiliki peran penting seperti penyeimbang tim dan kapten tim 

"Sebagai salah satu pemain senior yang bisa menjadi penyeimbang tim, pemimpin dan mentor bagi pemain juniornya," kata Teddy. 

Namun dengan usia Jupe yang menginjak 35 tahun, artinya lini belakang Persib didominasi oleh pemain senior. Sayangnya, Teddy enggan menjamin nasib regenerasi pemain muda karena itu masuk ke wilayah teknis pelatih. 

"Kebijakan rotasi pemain silakan ditanyakan langsung ke tim pelatih karena sudah masuk ke wilayah teknis kepelatihan," kata Teddy. 

Di sisi lain, Teddy percaya dengan perkembangan Kakang. Saat ini Kakang lebih banyak bermain untuk tim nasional. 

"Kakang masih tetap menjadi skuad Persib," kata Teddy. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement