Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Wagub Ajak Umat Islam di Jakarta Tingkatkan Ibadah Jelang Ramadhan Berakhir

Senin 25 Apr 2022 08:38 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

 Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Foto: @ArizaPatria
Riza mengajak umat Islam membaca Alquran, terutama pada malam-malam ganjil Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengajak umat Islam di Ibu Kota untuk meningkatkan ibadah termasuk membaca Alquran untuk menumbuhkan keimanan khususnya pada pekan terakhir Ramadhan 1443 Hijriyah. "Di terakhir Ramadhan ini, kami mengajak semua untuk menyemarakkan hari-hari dengan membaca Alquran di setiap kesempatan," kata Riza di Jakarta, Ahad (25/4/20220.

Dia juga mendorong para orang tua untuk mengajari anak-anak membaca Alquran sejak dini, bahkan sejak dalam kandungan sudah dilantunkan ayat suci. Riza mengajak umat Islam membaca kitab suci itu terutama pada malam-malam ganjil Ramadhan."Mari ajari anak-anak membaca Alquran sejak dini.

"Doakan, usahakan mereka supaya menjadi para penghafal sekaligus pengamal Alquran, Insya Allah hidup penuh berkah, sukses dan bahagia," kata ketua DPD Partai Gerindra DKI tersebut.

Riza mengemukakan, Ramadhan adalah bulannya Alquran. Tak hanya membaca, Riza juga mengajak umat Islam mengamalkan nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari. "Semoga semua mendapatkan kemuliaan Lailatul Qadar," katanya.

Sebelumnya, Pemprov DKI bersama Baznas (Bazis) DKI Jakarta mengadakan gerakan baca Alquran bertajuk 'Jakarta Cinta Al Quran' serentak di 17 titik Ibu Kota untuk memperingati Nuzulul Quran 1443 Hijriah. Di antaranya di kantor wali kota dan kantor bupati wilayah DKI dan Baznas-Bazis DKI. Kemudian, di Kampus Universitas Al Azhar, Universitas Negeri Jakarta, Masjid Hasyim Asy'ari, Masjid Sunda Kelapa, Halte Transjakarta Harmoni, dan Halte CSW.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA