Senin 25 Apr 2022 07:42 WIB

Jelang Lebaran, Sekolah Islam Al-Iman Santuni Yatim dan Duafa

Pemberian santunan itu rutin dilakukan Al-Iman setiap menjelang  Idul Fitri. 

Sekolah Islam Al-Iman, Bojonggede, Bogor, memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa yang tinggal di sekitar sekolah, pada Sabtu (23/4).
Foto: Dok Sekolah Islam Al-Iman
Sekolah Islam Al-Iman, Bojonggede, Bogor, memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa yang tinggal di sekitar sekolah, pada Sabtu (23/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat tidak mampu, Sekolah Islam Al-Iman, Bojonggede, Bogor, memberikan santunan kepada anak yatim dan duafa yang tinggal di sekitar sekolah, pada Sabtu (23/4). Acara ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Sekolah Al-Iman setiap menjelang lebaran Idul Fitri. 

Melalui kegiatan ini, Sekolah Al-Iman ingin berpartisipasi meringankan kebutuhan warga tidak mampu setiap menjelang lebaran. Selain itu, juga bertujuan untuk melatih siswa agar peduli terhadap masyarakat di sekitarnya.

Tahun ini, paket lebaran yang diberikan Al-Iman berupa uang tunai dan  kebutuhan pokok.  Total dana yang disalurkan sebesar Rp 24 juta dan 260 paket bingkisan. "Alhamdulillah tahun ini kami bisa menyalurkan bantuan uang tunai sebesar 24 juta dan 260 paket sembako," ujar Hafiz Kamil  SPd, ketua panitia kegiatan dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Dana yang terkumpul merupakan infak dan sedekah dari siswa, orang tua, guru, dan pengurus Yayasan Perguruan Al-Iman. "Kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerja sama yayasan, komite, dewan guru dan  siswa-siswi sekolah Islam Al-Iman," ujar Hafiz.

Wakil Ketua Yayasan Perguruan Al-Iman, Khairunnas  SHI  MM, yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bantuan yang diberikan Al-Iman merupakan bentuk tanggung jawab sosial sekolah terhadap lingkungannya. "Kami berharap, melalui kegiatan ini masyarakat dapat merasakan langsung manfaat dari keberadaan Al-Iman," ujarnya. 

Lebih lanjut, dia mencanangkan, di masa depan, bantuan yang diberikan Al-Iman kepada masyarakat sekitar harus semakin ditingkatkan. Dengan demikian, diharapkan jalinan silaturahim dan kerja sama antara sekolah dengan warga sekitar bisa berjalan dengan baik. "Semoga kegiatan ini menjadi ajang silaturahim dengan warga sekitar sekolah dan juga mempererat tali persaudaraan sesama Muslim," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement