Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

BMH Salurkan Berkah Fitrah untuk Sekuriti dengan Keliling Samarinda

Senin 25 Apr 2022 06:14 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH Gerai Samarinda menyalurkan Berkah Fitrah kepada 75 orang sekuriti yang ada di Samarinda.

BMH Gerai Samarinda menyalurkan Berkah Fitrah kepada 75 orang sekuriti yang ada di Samarinda.

Foto: Dok BMH
Berkh Fitrah disalurkan kepada 75 orang sekuriti.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Sepuluh hari terakhir Ramadhan 1443 H dimaksimalkan BMH Kaltim dengan menyalurkan bantuan program Berkah Fitrah.

"Alhamdulillah, BMH Gerai Samarinda mendistribusikan bantuan tersebut dengan cara berkeliling ke berbagai perumahan yang ada di Samarinda dengan target sasaran petugas keamanan," terang Koordinator BMH Gerai Samarinda, M  Iqbal, Sabtu  (23/4).

Penerima manfaat adalah para petugas keamanan atau sekuriti yang bekerja sebagai pengaman di perumahan dan kantor-kantor yang ada di sekitar Konter Zakat yang didirikan oleh BMH Gerai Samarinda di seluruh Kota Samarinda.

"Kami menyambangi tiga  perumahan dan lima  kantor, dan mendapati 75 orang sekuriti layak mendapat bantuan," jelasnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Tim BMH Gerai Samarinda kemudian menyalurkan bantuan berupa beras kepada 75 orang tersebut, dengan masing-masing mendapat 5 kg beras. "Jadi total beras yang tersalurkan sebanyak 375 kg. Alhamdulillah donatur amanah yang dititipkan kepada kami sudah kami tunaikan," ujar Iqbal.

Rinciannya adalah  delapan lokasi penyaluran dan jumlah penerima manfaat dari masing-masing lokasi tersebut, yakni Perumahan Mediternia (19 orang), Perumaham Pandan Harum (7 orang), dan Perumahan Grand Mahakam (13 orang).

Lalu, Kantor DPRD (15 Orang), Kantor PLN (7 Orang), Dealer Yamaha (2 orang), Dealer Daihatsu (7 orang), dan Kantor Kejaksaan (5 orang).

Ditemui usai menerima bantuan Berkah Fitrah, Koordinator Sekuriti Perumahan Mediterania, Jose, berterima kasih atas kebaikan dan kepedulian BMH dan donatur kepada dirinya dan jajarannya. "Semoga menjadi amal jariyah di sisi Allah Subhanu Wa Ta’ala," tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA