Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

BMH Adakan Khataman dan Buka Puasa Berkah Bersama Santri Rumah Quran 

Senin 25 Apr 2022 05:51 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH Gerai Pemalang mengadakan khataman Alquran dan Buka Puasa Berkah bersama santri Rumah Quran Hidayatullah (RQH) Bunda Sudarmi, di Kabupaten Pemalang, Sabtu  (23/4).

BMH Gerai Pemalang mengadakan khataman Alquran dan Buka Puasa Berkah bersama santri Rumah Quran Hidayatullah (RQH) Bunda Sudarmi, di Kabupaten Pemalang, Sabtu (23/4).

Foto: Dok BMH
Kegiatan itu dilaksanakan di Rumah Quran Hidayatullah Bunda Sudarmi Pemalang.

REPUBLIKA.CO.ID, PEMALANG -- BMH Gerai Pemalang mengadakan khataman Alquran dan Buka Puasa Berkah bersama santri Rumah Quran Hidayatullah (RQH) Bunda Sudarmi di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu  (23/4).

"Alhamdulillah, antusiasme  santri di bulan Ramadhan pertama di RQH ini sangat kami apresiasi.  Semoga mereka tetap semangat dalam belajar dan bisa menjadi hafidz dan hafidzah ke depannya," terang Ustadzah Emy, salah satu pengajar RQH.

Koordinator BMH Gerai Pemalang sangat berterima kasih atas dukungan dari para donatur untuk kegiatan RQH. "Kami ucapkan terima kasih kepada donatur dan semua sahabat kebaikan yang telah mendukung program-program BMH. Semoga ke depannya lebih baik lagi," harap Koordinator BMH Gerai Pemalang, Alimin seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Rumah Quran Hidayatullah  Bunda Sudarmi merupakan Rumah Quran perdana yang diinisiasi BMH Pemalang, bekerja sama dengan donatur. "Alhamdulillah, selama enam  bulan ini sudah 50-an anak yang ikut belajar mengaji di RQH ini," jelas Alimin.

Salah satu, santri RQH yakni ananda Alif sangat menikmati suasana belajar. "Belajar di Rumah Quran Hidayatullah Bunda Sudarmi ini sangat menyenangkan.  Selain bisa belajar mengaji dan  belajar tata cara shalat,  kami bisa bermain sepak bola di halaman RQH.  Pokoknya senang sekali kalau sudah ketemu teman-teman di sini," cerita Alif dengan bangga.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA