Senin 25 Apr 2022 03:42 WIB

Rajin Blusukan, Ganjar Dinilai Mirip Jokowi

Ganjar disebut mau ke lapangan ketika menyelesaikan masalah yang ada masyarakat.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat meninjau stan UKM usai membuka Ramadan Fest dan UKM Virtual Expo 2022 di Semarang. (ilustrasi)
Foto: Istimewa
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat meninjau stan UKM usai membuka Ramadan Fest dan UKM Virtual Expo 2022 di Semarang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosok Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dinilai mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ganjar disebut memiliki sikap humanis, cerdas dan mau turun ke lapangan ketika menyelesaikan masalah yang ada masyarakat.

"Sikap Ganjar mau turun ke masyarakat ini mirip dengan Presiden Joko Widodo. Kalau menyelesaikan masalah itu terjun langsung ke masyarakat. Masyarakat yang kurang mampu, dia langsung bantu," kata Ketua Desa Untuk Ganjar Sumut, Wakil Karo Karo dalam keterangan, Ahad (24/4).

Baca Juga

Menurut dia, Ganjar merupakan sosok yang berpengalaman dan teruji dalam bidang legislatif dan eksekutif, terutama saat memimpin Jateng selama dua periode ini. Dia menyebut salah satu keberhasilan Ganjar yakni angka kemiskinan di Jateng berkurang secara signifikan berdasarkan data yang diterimanya.

"Hal itu juga diketahui oleh masyarakat di Sumut dan warga Sumut mengenal Pak Ganjar melalui medsos dan dari media," katanya.

 

Hal tersebut membuat warga di kawasan tersebut mendukung Ganjar untuk maju di pilpres 2024 mendatang. Mereka mengaku berkomitmen memenangkan Ganjar dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Wakil Karo-Karo mengatakan, langkah yang dilakukannya ke depan yakni bersosialisasi sampai ke desa-desa di Sumut yang tendiri terdiri dari 25 kabupaten, delapan kota, 450 kecamatan, 693 kelurahan dan 5.417 desa. Dia mengaku siap mendung pencalonan Ganjar.

Sekum Dewan Perwakilan Daerah Persatuan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Provinsi Sumatera Utara, Kusdiantoro menyebut bahwa sosok Ganjar sudah dikenal oleh masyarakat di daerahnya dari mulai muda hingga tua. Menurutnya, Ganjar dipandang masyarakat sebagai sosok yang ramah, berwibawa dan memiliki jiwa kepimpinan yang bagus.

Dia menyebut kalangan desa sudah mengenal Ganjar termasuk pedagang, tukang becak, petani hingga perantau di Sumut. Dia mengatakan, mereka berpendapat baha penampilan Ganjar merakyat memiliki sikap membumi.

Dalam deklarasi digelar borong dagangan UMKM untuk buka puasa bersama. Ada sekitar 10 UMKM yang diundang dalam deklarasi tersebut. Relawan juga menampilkan kesenian tradisional seperti Tari Tor Tor Siboru Batak.

Hadir juga puluhan Becak motor dalam deklarasi tersebut. Mereka berkonvoi di jalanan dengan menggunakan atribut yang bertulis dan bergambar Ganjar Pranowo. Selain itu, relawan juga membagikan ratusan sembako bagi tukang becak dan warga tidak mampu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement