Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Jefris Santama

6 Fakta Thomas Doll, Pelatih Baru Persija Jakarta

Olahraga | Sunday, 24 Apr 2022, 16:09 WIB
Thomas Doll. (Foto: Persija)

Jakarta - Teka-teki siapa pelatih baru Persija sudah terjawab. Macan Kemayoran menunjuk Thomas Doll sebagai juru taktik untuk kompetisi Liga 1 2022/2023.

Thomas Doll berasal dari Jerman. Pria 56 tahun itu diikat kontrak selama tiga tahun. Dikutip dari situs klub Minggu (24/4/2022), berikut fakta-fakta tentang Thomas Doll:

Pelatih Jerman Pertama

Dalam sejarah Persija di Liga Indonesia, Thomas Doll menjadi pelatih pertama asal Jerman yang mengarsiteki Persija. Sebelumnya, juru taktik asal Eropa yang pernah menangani Macan Kemayoran berasal dari Belanda (Albert Fafie), Bulgaria (Ivan Kolev, Atanas Georgiev), Moldova (Arcan Iurie, Sergei Dubrovin), Spanyol (Juilo Banuelos), dan Italia (Angelo Alessio).

Sepak Bola Menyerang

Dalam CV yang diterima Persija, Thomas Doll menggambarkan dirinya sebagai pelatih yang berorientasi pada permainan menyerang.

Tak Asing dengan Jakarta

Thomas Doll sudah tak asing lagi menginjakkan kakinya di Indonesia. Pada tahun 2007, ia sudah mendampingi Borussia Dortmund melawan timnas di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta (19/12/2007).

7 Trofi

Sepanjang karier kepelatihannya, Thomas Doll sudah mengoleksi tujuh gelar. Dimulai dari UEFA Intertoto Cup 2005 saat mengarsiteki Hamburger SV, kemudian berlanjut ke Hungarian Cup Winner (2014/15, 2015/16, 2016/17), Hungarian Championship (2015/16), Hungarian League Cup (2014/15), dan Hungaria Super Cup (2015) kala memimpin Farencvaros.

224 Kemenangan

Dalam karier kepelatihannya, Thomas Doll sudah menangani tujuh tim utama. Dimulai dari Hamburgers SV, Borussia Dortmund, Genclerbirligi, Al-Hilal, Ferencvaros, Hanover 96, dan APOEL Nikosia. Dari seluruh klub itu, ia meraih 224 kemenangan, 102 hasil imbang, dan 118 kekalahan.

Final Piala Eropa 1992

Saat sebagai pemain timnas, salah satu pencapaian terbaiknya adalah membawa Jerman ke final Piala Eropa 1992. Bersama timnas Jerman Doll tercatat tampil di 47 laga.

.

.

Instagram: @jefristama

Twitter: @jefristama

Website: bolatoday.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image