Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Berbagi Berkah Ramadhan, SHGC-Komunitas Golf Rangkul Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Ahad 24 Apr 2022 23:50 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Bulan Ramadhan (ilustrasi)

Bulan Ramadhan (ilustrasi)

Foto: Dok Republika
Kegiatan ini juga mampu menyatukan visi dan misi antarkomunitas.

REPUBLIKA.CO.ID, SENTUL -- Sentul Highlands Golf Club (SHGC) bersama 15 komunitas golf melakukan silaturahmi dengan kaum dhuafa dan anak yatim dalam rangka berbagi berkah di Bulan Suci Ramadhan. Bertajuk 'Sharing and Caring with Golf Community and Anak Yatim' kegiatan temu sapa ini juga diisi dengan kegiatan sosial

“Berbekal lampu hijau dari pemerintah untuk kembali mengadakan sports event, kami memanfaatkan momentum di bulan yang baik ini untuk kembali menyelenggarakan Golf Bareng (Gobar) dan juga kegiatan berbagi kepada warga sekitar, khususnya yatim piatu, kaum dhuafa, serta ojek online yang didukung oleh beberapa komunitas golf ternama di area Jabodetabek," kata Commercial Director SHGC Aida Ristany, Ahad (24/4/2022).

Baca Juga

photo
Sentul Highlands Golf Club (SHGC) bersama 15 komunitas golf melakukan silaturahmi dengan kaum dhuafa dan anak yatim. - (Dok. Golf)
Selama kegiatan berlangsung, bersama komunitas golf yang terdiri dari The Golfers, GIFT UI, HORE-HORE, ENJOYGOLF, CGC, NYENGIR GOLF, BIMMER, CAH GOLEP, CERIA, 37/2004, SIKSAM, PANCI BASKOM, MBOIG, UFGC, GREZZY berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 263.954 ribu.

"Donasi yang terkumpul tersebut dialokasikan kepada kaum dhuafa di sekitar Bogor dalam bentuk paket sembako dan kepada 10 yayasan yatim piatu serta 50 anak yang hadir selama acara berlangsung," kata dia.

Ketua Komunitas MBOIG Isnan Pawennei menyampaikan, selain sebagai ajang silaturahmi dan berkegiatan amal, ia juga menyebut kegiatan ini mampu menyatukan visi dan misi antarkomunitas. "Saya harap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan, bahkan diluar Bulan Suci Ramadhan," kata dia.

Dengan dibalut tema serta ornament khas timur tengah yang meriah, kegiatan juga diisi dengan bermain golf bersama atau Gobar yang dilaksanakan setelah ibadah sholat Jumat dan tetap memberlakukan protokol kesehatan.

Kemeriahan berlanjut saat menjelang buka puasa bersama, yang mana kegiatan santunan dilaksanakan dengan dibantu oleh atlet golf Rory Hie, Moto Mobi, Detri Warmanto, dan Norman Sebastian selaku ambassador SHGC 2022/2023, diiringi oleh penampilan grup musik akustik dan tausiyah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA