Ahad 24 Apr 2022 16:19 WIB

NEC Turut Serta Berpartisipasi dalam Program Nurani Memberi Negeri 

Pemasaran yang dilakukan saat ini, bisa merambah ke dunia digital

Program Nurani Memberi Negeri yang dilakukan oleh Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Tangerang.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Program Nurani Memberi Negeri yang dilakukan oleh Universitas Nusa Mandiri (UNM) Kampus Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini disarankan untuk selalu menebarkan kebaikan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan, seperti dari program Nurani Memberi Negeri yang dilakukan oleh Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Tangerang. 

Dalam rangka menyebar kebaikan, Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Tangerang mengadakan acara memberi ilmu kepada Remaja Masjid DKM Baiturrahman, yang beralamat di Gg Makasar, Sukarasa, Kota Tangerang. Acara ini merupakan bagian dari program Nurani Memberi Negeri kampus UNM. Kegiatan dilaksanakan pada Selasa (19/4) lalu, yang dilaksanakan secara luring di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Tangerang. 

Nara sumber yang hadir yakni Maruloh, kepala bagian Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) dan Asep Sayfulloh, selaku kepala kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Tangerang. Asep Sayfulloh mengatakan, maksud dan tujuan mengadakan acara memberi ilmu ini untuk berbagi, terhadap masyarakat sekitar, agar mendapatkan tambahan ilmu, dari para dosen UNM.

“Acara ini diselenggarakan dengan tujuan, agar adik-adik memiliki tambahan pengetahuan terutama dalam hal design. Selain itu kami juga berusaha untuk bisa berbagi ilmu yang kami punya, semoga bisa bermanfaat untuk adik-adik peserta,” katanya.

Selain itu, ia juga menjelaskan tentang “Digital Advertising Dalam Menunjang Pemasaran pada Bisnis”. Menurutnya, pemasaran yang dilakukan saat ini, bisa merambah ke dunia digital, salah satunya dengan Google Ads.

Selanjutnya, Maruloh sebagai narasumber kedua, menjelaskan tentang “Membuat Optimalisasi Digital Sosial Media Dalam Menunjang Bisnis Di Bulan Ramadhan”. Ia menjelasan mengenai perkembangan media sosial di Indonesia dan peluang yang bisa dimanfaatkan untuk bisnis. Hal ini akan berguna, bagi para peserta, yang merupakan generasi muda, yang nantinya mampu memanfaatkan media sosial, bukan sekedar untuk hiburan semata, namun bisa juga menghasilkan.

“Dengan mengetahui perkembangan dan peluang dari media sosial, diharapkan rekan-rekan mampu memanfaatkannya dengan baik, dengan memanfaatkan aplikasi Canva yang dapat digunakan juga pada Smartphone. Maka dari itu jangan sampai peluang yang besar ini menjadi sia-sia,” ungkapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement