Ahad 24 Apr 2022 08:25 WIB

H. Rhoma Irama : Paman Birin Pemimpin Religius dan Peduli Rakyat

Paman Birin dinilai layak menjadi Ketua Dewan Penasihat Fahmi Tamami Kalsel.

Ketua Forum Silaturahim Ta
Foto: istimewa
Ketua Forum Silaturahim Ta

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN--Ketua Forum Silaturahim Ta'mir Masjid dan Musala Indonesia (Fahmi Tamami) Indonesia  Haji Rhoma Irama menilai, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor layak menyandang Ketua Dewan Penasihat Fahmi Tamami Kalsel. Ini mengingat Paman Birin adalah salah satu sosok tokoh yang luar biasa, pemimpin yang peduli dengan rakyat.

"Paman Birin luar biasa. Pemimpin yang peduli dengan rakyat. Pemimpin yang religius dan NKRI banget," kata Bang Haji, " ucap Bang Haji Rhoma Irama, saat sahur bersama dengan para tokoh dan ulama,  di Mahligai Pancasila, Ahad (24/4/ 2022).

Baca Juga

Untuk itu, pendiri Soneta Band ini berharap kebersamaan melalui sahur bersama ini  bisa diambil hikmah untuk senantiasa untuk berbuat kebaikan untuk umat dan bangsa. Pada sahur bersama itu, baik Paman Birin dan H. Rhoma Irama duduk lesehan bersama jajaran di Mahligai Pancasila.

Tampak hadir juga dalam sahur bersama itu Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK dan Sekdaprov Roy Rizali Anwar dan Staf Khusus Gubernur H Achmad Maulana.

 Raja dangdut yang juga ulama ini sesaat sebelum makan sahur menyempatkan memberikan tausiyah tentang Lailatul Qadar. 

Bang Haji, sapaan akrab H. Rhoma Irama menyampaikan malam Lailatul Qadar, dia malam yang lebih dari 1000 bulan dengan keimanan yang baik dan kesempurnaan. Bang Haji juga mengingatkan selama bulan Ramadhan ini, tak hanya menahan rasa lapar dan haus saja, namun juga harus menjaga hati agar tidak melakukan perbuatan negatif.

Pada kesempatan itu pula, Bang Haji pun menyampaikan rasa syukur bisa ke banua dan bertemu dengan para ulama dan para tokoh di Kalsel."Masya Allah, tabarakallah. Saya senang sekali bertemu para ulama dan para tokoh di Kalsel. Salah satunya Paman Birin, Gubernur Kalsel," kata Bang Haji.

Kedatangan Bang Haji Rhoma di Kalsel ini adalah rangkaian pelantikan pengurus MPW Forum Silaturrahmi Takmir Masjid dan Musholla Indonesia (Fahmi Tamami) Kalsel yang mana pimpinan pusat sendiri diketuai oleh KH Rhoma Irama. Untuk Kalsel, Bang Haji Rhoma pun secara khusus menunjuk Paman Birin sebagai Ketua Dewan Penasehat MPW Fahmi Tamami Kalsel.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement