Ahad 24 Apr 2022 08:18 WIB

Rhoma Irama Daulat Paman Birin Jadi Ketua Dewan Penasihat Ta

Kedatangan Rhoma Irama dalam rangkan pelantikan pengurus Fahmi Tamami Kalsel

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mendapatkan kunjungan istimewa H Rhoma Irama pada Sabtu (24/4) tengah malam. Kedatangan Raja Dangdut Bang Rhoma Irama bersama rombongan ini pun disambut hangat Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini.
Foto: istimewa
Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mendapatkan kunjungan istimewa H Rhoma Irama pada Sabtu (24/4) tengah malam. Kedatangan Raja Dangdut Bang Rhoma Irama bersama rombongan ini pun disambut hangat Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN--Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mendapatkan kunjungan istimewa H Rhoma Irama pada Sabtu (24/4) tengah malam. Kedatangan Raja Dangdut Bang Rhoma Irama bersama rombongan ini pun disambut hangat Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel ini.

Haji Rhoma Irama dihadapan Paman Birin menyampaikan bahwa, kedatangan ke Kalsel sebelumnya dalam rangkaian pelantikan pengurus MPW Forum Silaturahim Ta'mir Masjid dan Musala Indonesia (Fahmi Tamami) Kalsel.

Baca Juga

Pada kesempatan itu, Haji Rhoma Irama pun secara khusus meminta Paman Birin bersedia Ketua Dewan Penasehat Fahmi Tamami Kalsel.Tentu saja, mendapat kehormatan itu, Paman Birin pun menerima sebagai penasehat Fahmi Tamami Kalsel.

Haji Rhoma Irama pun menyematkan langsung  syal dan jas kepengurusan untuk Paman Birin yang didaulat menjadi Ketua Dewan Penasehat Fahmi Tamami Kalsel."Alhamdulilah. Malam ini saya dapat bersilaturahmi dan bertemu langsung dengan Paman Birin dan menyematkan syal dan jas kepengurusan langsung," kata Haji Rhoma.

Mendapat kepercayaan langsung sebagai Ketua Dewan Penasehat Fahmi Tamami, Paman Birin mengaku terhormat dan siap akan menjalankan amanah sebaik-baiknya.

Selanjutnya obrolan santai pun terjalin antara Paman Birin, Haji Rhoma Irama, dan Staf Khusus Gubernur H Achmad Maulana.

Paman Birin yang menyukai lagu-lagu Rhoma Irama pun menyebutkan beberapa lagu lagu yang biasa dibawakan Haji Rhoma Irama. Mulai lagu Tabir Kepalsuan hingga Sebujur Bingkai. "Semua lagu Bang Haji Rhoma Irama saya senang. Lagunya enak dinikmati dan dihayati," kata Paman Birin.

Mendengar lagunya disenangi Paman Birin, Haji Rhoma Irama pun bercerita pernah menangis bila menyanyikan lagunya.

Salah satunya lagu Sebujur Bangkai. Raja dangdut ini bercerita, untuk menyanyikan lagu itu, dirinya mengaku sepotong-potong tidak pernah langsung selesai."Lagu Sebujur Bangkai itu saya tidak kuat menyanyikan sampai habis. Pasti menangis. Makanya, saya menanyikan bertahap dan tidak pernah saya bawakan secara live," cerita Bang Haji Rhoma.

Obrolan santai hingga pukul Minggu dinihari pukul 01.30 Wita itu pun dilanjutkan dengan sahur bersama di Mahligai Pancasila. Tampak dalam sahur bareng itu ada Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK, Sekda Kalsel   Owner Show Room Istana Motor H. Muhammad Suyanto. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement