Ahad 24 Apr 2022 06:24 WIB

Pemudik Manfaatkan 17 Pos Polisi di Jalan Tol Lampung

Pemudik bisa menghubungi call center 110 secara gratis jika melihat tindak pidana.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Agus Yulianto
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menyiapkan 17 pos pelayanan (Posyan) dan Pos Pengamanan (Pospam). Posyan bagi pemudik ini tersebar di ruas Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) wilayah Lampung.
Foto: Dok. Polda Lampung
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menyiapkan 17 pos pelayanan (Posyan) dan Pos Pengamanan (Pospam). Posyan bagi pemudik ini tersebar di ruas Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) wilayah Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG --  Pada arus mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H, Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menyiapkan 17 pos pelayanan (Posyan) dan Pos Pengamanan (Pospam). Posyan bagi pemudik ini tersebar di ruas Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) wilayah Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, sembilan Posyan tersebut di antaranya berada di rest area JTTS KM20B, KM49A, KM49B, KM87B, KM116B, KM172B, KM208A, KM215B, dan KM234A.

"Posyan ini nantinya dapat digunakan pemudik untuk istirahat, pengecekan kesehatan, maupun pelayanan lainnya," kata Kombes Pol Z Pandra Arsyad di Bandar Lampung, Sabtu (23/4/2022).

Dia mengatakan, selain itu ada juga sebanyak delapan Pospam di JTTS yang siap melakukan pengamanan terhadap masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran saat melintas di JTTS.

Delapan Pospam tersebut di antaranya berada di rest area JTTS KM20A, KM33A, KM33B, KM67A, KM67B, KM87A, KM116A, dan KM163A.

"Kita mendirikan Pospam di JTTS dalam rangka memberikan rasa aman kepada pelaku perjalanan yang melintas di jalan JTTS wilayah hukum Polda Lampung," kata dia.

Pandra menambahkan, di lokasi Posyan juga dilengkapi dengan kendaraan ambulan dan kendaraan derek dengan tujuan agar dapat lebih melayani para pemudik yang melintasi JTTS.

"Selain itu di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan juga memiliki Posyan terpadu yang akan membantu pemudik," ujar Pandra.

Dia mengimbau, kepada masyarakat agar menghubungi call center 110 secara gratis jika melihat peristiwa tindak pidana kejahatan pada arus mudik maupun balik Idul Fitri tahun 2022.

"Tidak hanya melihat peristiwa tindak kejahatan saja, jika melihat seseorang yang mencurigai agar segera juga melaporkan baik melalui call center 110 maupun kepada petugas kepolisian terdekat yang berada di Posyan terpadu Pelabuhan Bakauheni," katanya.

Pandra berharap, kepada pemudik agar selalu menjaga barang bawaan ketika sedang istirahat baik di rest area maupun Posyan Terpadu di Pelabuhan Bakauheni.

“Semoga dalam perjalanan mudik Idul Fitri tahun 2022 pemudik dalam perjalanan selamat sampai tujuan dan dapat berkumpul dengan keluarga di kampung halamannya untuk merayakan hari raya Idul Fitri," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement