Ahad 24 Apr 2022 06:12 WIB

BMH Gelar Buka Puasa Berkah dengan Traktir Makan Santri Penghafal Quran

Ini pertama kalinya bagi santri menikmati makann di warung makan.

BMH Perwakilan Lampung menggelar acara Buka Puasa Berkah dengan mentraktir makan santri  penghafal Quran di Kota Bandar Lampung, pada Jumat (22/4).
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Lampung menggelar acara Buka Puasa Berkah dengan mentraktir makan santri penghafal Quran di Kota Bandar Lampung, pada Jumat (22/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Laznas BMH terus berupaya berbagi kebaikan pada Ramadhan 1443 H dengan beragam bentuk. Satu di antaranya adalah traktir makan santri penghafal Quran. Ini merupakan program Buka Puasa Berkah BMH pada Ramadhan 1443 H.

"Alhamdulillah program traktir makan santri penghafal Quran ini dapat BMH lakukan dengan baik. Maksudnya agar sesekali para santri dapat menikmati menu makanan yang lezat dan memberikan nuansa fresh bagi mereka, terutama saat buka puasa. Sehingga mereka tetap semangat dalam belajar dan menghafal Alquran," terang Kepala BMH Perwakilan Lampung, Sofyan Amarta, Jumat  (22/4).

Lokasi yang BMH pilih adalah Warung Makan Sambal Lalap yang tidak jauh dari lokasi para santri di Teluk Betung, Bandar Lampung. Kemudian Warung Makan Nasi Gandul di Tulang Bawang, Kota Bandar Lampung. Para santri tampak bahagia dan penuh syukur.

"Alhamdulillah, buka puasa kali ini ditraktir oleh BMH. Ini pertama kali saya menikmati makanan seperti ini di sebuah tempat makan. Terima kasih kepada BMH dan para donatur," ungkap salah seorang santri, Fathur dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sedangkan santri Pesantren Tahfidzul Quran Ahlus Shuffah di Tulang Bawang juga mengatakan hal sama, sehingga pemilik warung makan pun tampak bahagia dengan program ini.

"Bagi kami ini momen pertama berbagi kebaikan dengan santri penghafal Quran binaan BMH Lampung. Semoga ke depannya terus berlanjut. Kami doakan semoga adik-adik santri istiqomah menghafal Quran dan  kami juga istiqomah dalam berbagi kebaikan seperti ini," ungkap Bunda Eka Rahmawati,  owner Warung Makan Nasi Gandul.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement