Senin 02 May 2022 23:34 WIB

Frets Ungkap Motivasi di Balik Performa Menjanjikan pada Liga 1 Musim Lalu

Frets tercatat tampil dalam 33 pertandingan Persib pada Liga 1 musim lalu.

Gelandang Persib Bandung Frets Butuan.
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Gelandang Persib Bandung Frets Butuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain sayap Persib Bandung Frets Butuan mengungkapkan sumber motivasi di balik penampilan baiknya di Liga 1 Indonesia musim lalu. Ia ikut membawa Maung Bandung bertengger di posisi kedua klasemen akhir.

Dikutip dari situs resmi klub, pekan lau, Frets tercatat tampil dalam 33 pertandingan Persib pada Liga 1 musim lalu. Ia menyumbangkan 3 gol serta 6 assist.

Baca Juga

Frets menjelaskan sumber motivasinya hadir karena keinginan untuk selalu memberikan kontribusi kepada tim yang ia bela. Keinginan itu selalu muncul dari dirinya sendiri.

"Saya selalu ingin belajar dengan melihat pertandingan tim-tim besar, terutama dari gaya bermain para pemainnya. Lalu saya coba terapkan di latihan dan di pertandingan," ungkap Frets.

Lebih lanjut, Frets mengatakan Liga 1 2021/2022 bukan merupakan kompetisi yang mudah dan ia sempat mengalami kesulitan, tapi ia enggan terjebak dalam situasi sulit tersebut. Pemain asal Ternate itu mengatakan akan terus berusaha bangkit hingga akhirnya ia mampu memberikan kontribusi positif untuk Maung Bandung.

Frets mengaku, selepas tampil cukup baik pada kompetisi pramusim Piala Menpora, pada awal-awal Liga 1, ia sempat merasakan sedikit kesulitan. "Saya terus berusaha dan puji Tuhan di pertengahan hingga akhir musim, saya bisa menemukan performa terbaik saya dan itu tak terlepas dari dukungan para pelatih dan teman-teman di tim," ujar Frets.

Pada Liga 1 2021/2022, Persib mampu mengakhiri kompetisi dengan mengamankan peringkat dua setelah menorehkan 69 poin dari 34 laga, berselisih enam poin dari Bali United yang keluar sebagai juara. Frets datang ke Persib pada awal Liga 1 musim 2019. Selama membela Maung Bandung, ia tercatat telah tampil di 52 pertandingan serta menyumbangkan 6 gol dan 7 assist.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement