Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Babak Pertama, Inter Milan Sementara Unggul 2-0 Atas AS Roma

Ahad 24 Apr 2022 00:01 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

 Para pemain Inter Milan merayakan gol.

Para pemain Inter Milan merayakan gol.

Foto: AP/Andrew Medichini
Inter Milan berupaya tampil dominan sejak pertandingan dimulai.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Babak pertama grande partita di pentas Serie A Liga Italia antara Inter Milan vs AS Roma baru saja berakhir. Sementara Nerazzurri unggul 2-0 atas Giallorossi di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (23/4/2022) malam WIB.

Inter berupaya tampil dominan sejak pertandingan dimulai. Pasukan biru hitam mendapat peluang perdana lewat tendangan bebas Federico Dimarco pada menit ketujuh. Upaya bek berusia 24 tahun itu masih bisa diamankan Rui Particio.

Baca Juga

La Beneamata terus menekan. Tuan rumah kembali memiliki kans emas, melalui sepakan jarak jauh Hakan Calhanoglu pada menit ke-18. Lagi-lagi Patricio sigap mementahkan bola yang meluncur ke areanya.

Terus ditekan, I Lupi tak tinggal diam. Dua menit kemudian, pasukan ibu kota menebar ancaman lewat aksi Henrikh Mkhitaryan. Tendangan eks Arsenal itu sedikit melenceng dari target.

Setelahnya, Roma mendapat free kick di dekat kotak penalti Inter pada menit ke-29. Lorenzo Pellegrini yang menjadi algojo mengirimkan umpan matang. Gianluca Mancini menyambut bola yang datang dengan sundulan, nyaris membobol gawang tuan rumah.

Momen berganti dengan cepat. Semenit kemudian, justru Inter yang memimpin. Adalah Denzel Dumfries yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menaklukkan Patricio dalam situasi satu lawan satu.

Nerazzurri mendapat angin segar. Sang juara bertahan lebih gencar menyerang setelah memimpin. Pada menit ke-40, Marcelo Brozovic membuat La Beneamata memperlebar jarak.

Setelah meliuk-liuk di kotak penalti lawan, Brozovic melepaskan tembakan keras. Jala Rui Patricio pun bergetar. Skor 2-0 untuk keunggulan Inter Milan bertahan hingga turun minum.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA