Sabtu 23 Apr 2022 20:43 WIB

Desanya Jadi Cantik, Emak-emak Desa Ciapus Berterima Kasih ke Yayasan Erick Thohir

Yayasan Erick Thohir berencana membuat taman serupa di 1.000 desa di Jawa Barat.

Ibu-Ibu Desa Ciapus, Jawa Barat menyampaikan terima kasih kepada Erick Thohir atas dibangunnya taman di desa mereka.
Foto: tangkapan layar
Ibu-Ibu Desa Ciapus, Jawa Barat menyampaikan terima kasih kepada Erick Thohir atas dibangunnya taman di desa mereka.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Emak-emak di Desa Ciapus, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat,  tampak bahagia. Dalam sebuah video pendek yang diposting di Instagram @erickthohir, Sabtu (23/4/2022) itu terlihat, para emak-emak itu asyik menikmati areal baru di desanya, yang dibangun sangat bagus dan cantik oleh Yayasan Erick Thohir.

Emak-emak beraktivitas olahraga, sedangkan anak-anaknya bisa bermain di taman lengkap dengan sarana bermain yang dibangun di areal itu. “Tidak kebayang, Desa Ciapus punya taman seperti ini. Ini bisa berasa mimpi,” ujar seorang ibu yang terlihat gembira.

Ia dan ibu-ibu lainnya terlihat ceria memberi testimoni dalam video pendek itu. “Di sini, ibu-ibunya senam, anak-anak bisa bermain,” kata seorang ibu lainnya. 

“Terima kasih untuk Yayasan Erick Thohir,” kata emak-emak itu sambil bersorak.

“Ini bisa menjadi contoh untuk desa-desa yang lain juga,” kata seorang ibu lainnya yang diwawancara dalam video pendek itu.

Yayasan Erick Thohir Thohir melalui relawan E-Troopers membangun areal berkumpul bagi kaum emak-emak. Kegiatan itu merupakan bagian dari program besar Yayasan Erick Thohir dalam hal social healing (pendampingan masyarakat) di Jawa Barat.

Rencananya, Yayasan Erick Thohir akan membuat hal serupa di 1.000 desa di Jawa Barat. Selain di Jawa Barat, kegiatan itu juga sudah dilaksanakan di sejumlah daerah di Sumatera. “Gotong royong adalah kunci. Melihat senyum anak-anak yang dapat tempat bermain baru, ibu-ibu punya lapangan untuk ngariung, bahagia rasanya,” kata Erick Thohir dalam postingannya.

Seorang pengurus ibu-ibu Desa Ciapus dalam video itu mengatakan, area itu bermanfaat tak hanya dari sisi perekonomiannya, tapi juga bermanfaat dari sisi wisata dan memperkuat silahturahmi warga. “Emak-emak bisa melakukan senam. Tidak hanya untuk Kesehatan, tetapi yang terutama memperetat silahturahmi, bisa bertemu seminggu sekali, kenal sesama keluarga se-Desa Ciapus,” tutur ibu itu.

Sebelumnya, Erick Thohir mengatakan, Yayasan Erick Thohir didirikan dengan semangat membawa kebaikan untuk orang lain. "Ini seperti pesan almarhum bapak saya. Yayasan ini adalah persembahan seorang anak untuk Ayahnya," kata Erick Thohir dikutip dari akun instagram @erickthohir, 12 Februari 2022.

Ia pun berpesan kepada seluruh anggota yayasan untuk merawat dan menjaga budaya gotong royong. Diharapkan dengan langkah tersebut dapat melahirkan generasi yang berkualitas dan membawa kebanggaan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement