Ahad 24 Apr 2022 03:30 WIB

PSG Jual NFT Lionel Messi dan Ballon d'Or ke-7

video berisi 1,5 menit itu pun turut berisi gol pertama Messi

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Lionel Messi akan menjadi andalan PSG menghadapi Real Madrid di 16 besar Liga Champions.
Foto: DOK REPUBLIKA
Lionel Messi akan menjadi andalan PSG menghadapi Real Madrid di 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint Germain akan melelang video NFT eksklusif yang menampilkan Lionel Messi dan trofi Ballon d'Or ke-7 dan pengalaman kehidupan nyatanya. Proyek ini adalah hasil kerja sama France Football, proyek terbesar kedua NFT dari klub.

NFT ini bertajuk 'Ballon d'Or #7' dan dilaporkan akan menampilkan rekaman video dan animasi eksklusif. Dari mulai kedatangan Messi ke Paris dan pengalaman pertamanya berseragam PSG.

Dilansir dari laman IBTimes, video berisi 1,5 menit itu pun turut berisi gol pertama Messi untuk tim dan pemberian trofi Ballon d'Or ketujuh yang memecahkan rekor. PSG mengabadikan kedatangan Messi hingga akhirnya menerima trofi tersebut.

Direktur Merek Paris Saint Germain, Fabiel Allegre mengaku klub bangga atas pencapaian NFT kedua mereka. Sebelumnya, klub meluncurkan Lucky Buddy NFT yang sukses pada 2021 lalu.

"Proyek ini adalah hasil kolaborasi yang unik dan eksklusif dengan Ballon d'Or. Bersama-sama kita melangkah lebih jauh dan menciptakan karya komprehensif yang menggabungkan karya seni digital yang dinamis dengan personal yang menceritakan pengalamannya secara eksklusif," kata Allegre.

"Ini adalah cara untuk memamerkan Ballon d'Or dengan cara yang orisinil. Video NFT yang disesuaikan ini akan menjadi salah satu karya paling menarik yang pernah dibuat di dunia olahraga," kata Allegre.

Lelang produk NFT ini akan berlangsung pada 3 Mei mendatang. Namun calon pembeli sudah bisa mendaftar melalui website lelang hingga 26 April mendatang.

Lelang sendiri akan berlangsung selama satu pekan sebelum akhirnya kolektor yang beruntung memiliki NFT secara resmi. Meski tidak mengikuti lelang, penggemar pun bisa berpartisipasi dengan cara memberikan NFT final pada penawar yang berhasil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement