Ahad 24 Apr 2022 00:29 WIB

Juventus Disebut Buka Peluang Boyong Bek Kiri Hoffenheim

Demi mencari pengganti Sandro dan memperkaya pilihan pemain di posisi bek kiri

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Jerman David Raum, kiri, dan pemain Brasil Antony memperebutkan bola dalam pertandingan sepak bola putra di Olimpiade Musim Panas 2020, Kamis, 22 Juli 2021, di Yokohama, Jepang.
Foto: AP/Kiichiro Sato
Pemain Jerman David Raum, kiri, dan pemain Brasil Antony memperebutkan bola dalam pertandingan sepak bola putra di Olimpiade Musim Panas 2020, Kamis, 22 Juli 2021, di Yokohama, Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dilaporkan mulai berminat mendatangkan bek kiri asal Jerman, David Raum, dari Hoffenheim. Pemain berusia 24 tahun itu masuk dalam daftar kandidat pengganti Alex Sandro di posisi bek kiri tim utama I Bianconeri.

Kabar kepergian Alex Sandro dari Juventus pada akhir musim ini memang terus mengemukan dalam beberapa pekan terakhir. Selain kerap mengalami cedera, bek kiri berusia 31 tahun itu dinilai sudah mengalami penurunan performa. Sandro pun tidak lagi dipercaya sebagai pilihan utama dalam mengawal sisi kiri pertahanan Juventus.

Luca Pellegrini kerap dipilih pelatih Massimiliano Allegri untuk mengisi posisi bek kiri I Bianconeri. Alhasil, Juventus berniat mengakhiri kerjasama dengan Sandro pada akhir musim ini, meski mantan bek kiri Porto itu masih terikat kontrak hingga 2023.

Demi mencari pengganti Sandro dan memperkaya pilihan pemain di posisi bek kiri, Juventus dikabarkan tengah memantau sejumlah pemain muda, termasuk David Raum. ''Juventus mulai memantau situasi Raum di Hoffenheim. Bek kiri asal Jerman itu telah masuk dalam bidikan Si Nyonya Tua,'' tulis laporan jurnalis sepak bola asal Italia, Nicolo Schira, Sabtu (23/4).

Minat Juventus ini tidak terlepas dari performa impresif Raum bersama Hoffenheim di Bundesliga pada musim ini. Tidak hanya tampil solid di lini belakang, Raum juga mampu membantu penyerangan via //overlapping// di sisi kanan pertahanan Lawan. Dipromosika ke tim utama Hoffenheim pada musim ini, Raum sudah mencetak tiga gol dan 10 assist dari 31 penampilan pada musim ini.

Kendati masih terikat kontrak hingga 2026 mendatang, Raum dilaporkan tertarik untuk bisa hijrah ke Juventus. Memiliki kemungkinan besar tampil di Liga Champions menjadi salah satu pertimbangan utama Raum untuk menerima pinangan Juventus. Namun, Si Nyonya Tua mesti menyiapkan dana transfer tidak kurang dari 20 juta euro untuk mendapatkan Raum.

Raum bukan satu-satunya bek sayap kiri yang masuk dalam radar Juventus. Bek kiri AZ Alkmaar, Owen Wijndal, juga mulai menarik perhatian I Bianconeri. Dipromosikan ke tim utama AZ Alkmaar pada awal musim 2016/2017. pemain berusia 22 tahun itu secara perlahan menjadi salah satu pilar utama andalan Alkmaar.

Selain itu, Si Nyonya Tua juga dilaporkan tertarik memboyong Emerson Palmieri dari Chelsea. Dinilai gagal bersaing di tim utama, pemain berpaspor Italia kelahiran Brasil itu dipinjamkan The Blues ke Olimpique Lyon pada musim ini. I Bianconeri pun dikabarkan siap menampung Emerson pada musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement