Sabtu 23 Apr 2022 20:40 WIB

Romano Sebut Manchester City akan Lepaskan Satu Striker

Gabriel Jesus akan dilepaskan karena banyak minat dari klub Eropa.

logo manchester city
Foto: www.mcfc.co.uk
logo manchester city

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Fabirizo Romano mengungkapkan Manchester City akan melepas salah satu penyerang mereka di musim panas ini di tengah perburuan mereka untuk tanda tangan striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Menurut laporan, Gabriel Jesus akan dilepaskan karena banyak minat dari klub Eropa.

Gabriel Jesus dikaitkan dengan kemungkinan keluar dari Stadion Etihad musim panas lalu, dengan laporan mengungkapkan bahwa pemain berusia 25 tahun itu terbuka untuk gagasan meninggalkan Manchester City untuk tantangan baru dan waktu permainan yang lebih baik.

Namun, implikasi finansial dari pandemi COVID-19 pada klub-klub elit di seluruh Eropa dan keinginan Manchester City untuk mempertahankan pemain internasional Brasil itu membuat langkah pemain depan gagal terwujud.

Meskipun membuat awal yang baik untuk musim ini, Jesus sering ditinggalkan di bangku cadangan untuk pemain seperti Raheem Sterling, Phil Foden, Riyad Mahrez dan Jack Grealish dan baru-baru ini menarik minat dari Juventus atas kemungkinan perpindahan musim panas ke Serie A.

Dilansir dari City Extra, Jumat (23/4/2022), Jurnalis Fabrizio Romano melaporkan pada Februari lalu bahwa Manchester City belum membuat keputusan internal untuk masa depan  pemenang Liga Primer Inggris tiga kali di antara jajaran Pep Guardiola, dengan The Blues dilaporkan mendekati penandatanganan Erling Haaland dari Borrusia Dortmund.

Namun, menurut informasi terbaru dari jurnalis Italia yang selalu dapat diandalkan, Gabriel Jesus akan meninggalkan Manchester City di musim panas - dengan The Blues tertarik untuk menambahkan Erling Haaland ke dalam barisan mereka dari Borussia Dortmund.

Informasi tersebut, yang pertama kali dilaporkan oleh Jorge Nicola dan kemudian didukung oleh David Ornstein dari The Athletic, lebih lanjut menyatakan bahwa rencana Jesus telah jelas di antara para ofisial di Stadion Etihad selama berbulan-bulan di tengah pengejaran mereka terhadap Haaland.

Seperti yang dilaporkan awal pekan ini bahwa Manchester City sekarang telah menjual Gabriel Jesus dan sedang menunggu tawaran yang tepat untuk pemain Brasil itu di musim panas. Selain itu, ada klaim yang menyebutkan Jesus tidak lagi dalam rencana Pep Guardiola dan akan mengucapkan selamat tinggal.

Masih ada ketidakpastian apakah Raheem Sterling dan Riyad Mahrez akan menandatangani dan berkomitmen untuk masa depan jangka panjang mereka dengan juara Liga Primer Inggris, dengan potensi eksodus diantisipasi di Stadion Etihad dalam serangan musim panas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement