Sabtu 23 Apr 2022 18:16 WIB

Arteta Sebut Kehadiran Penonton di Emirates Punya Peran Besar

Tim tuan rumah berada dalam posisi yang lebih baik daripada Manchester United.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Arsenal Mikel Arteta bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Burnley di stadion Emirates di London, Ahad 23 Januari 2022.
Foto: AP/David Cliff
Manajer Arsenal Mikel Arteta bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Burnley di stadion Emirates di London, Ahad 23 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Bos Arsenal Mikel Arteta mengatakan kehadiran penonton di Emirates Stadium sangat penting dalam pertandingan melawan Manchester United, Sabtu (23/4/2022) sore WIB. Kedua tim akan berhadapan untuk memperebutkan posisi empat besar di papan klasemen Liga Inggris. 

Tim tuan rumah berada dalam posisi yang lebih baik daripada Manchester United. Tim asuhan Mikel Arteta itu memiliki 57 poin dari 32 laga dan bertenger di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris. Sementara Setan Merah tertinggal tiga poin di posisi kelima, poin yang sama dengan Tottenham tetapi dengan selisih gol yang lebih rendah.

Sebuah kelompok pendukung bernama Ashburton Army merencanakan tampilan tifo sebelum kick-off pertandingan tersebut. Mereka ingin menunjukkan para penggemar memainkan peran mereka untuk terus mendukung para pemain dan manajer untuk terus berjalan.

Arteta menyambut baik gagasan itu, ketika ditanya tentang hal itu dalam konferensi pers pra-pertandingannya pada Jumat (23/4/2022). 'Saya sangat senang mendengar semua itu karena inisiatif itu berarti mereka benar-benar terlibat dengan tim," kata Arteta dikutip dari Tribal Football, Sabtu (23/4/2022).

"Mereka ingin menunjukkan bahwa mereka bersama tim, bahwa mereka ingin berpartisipasi dan mereka merasa benar-benar berpartisipasi dalam kesuksesan tim," ujarnya.

"Saya selalu mengatakan bahwa jika kami menjadikan stadion ini sebagai benteng, akan sangat sulit untuk tidak berhasil. Mereka memiliki peran besar, besar untuk dimainkan dan semoga besok mereka dapat membantu kami melakukan itu," pungkasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya